Nadiem Targetkan 100 Ribu Guru Penggerak di 2024, Dipersiapkan Jadi Kepsek

Pendidikan1257 views

Inionline.id – Guru penggerak telah membuat perbedaan yang mendasar dalam profesi guru. Guru penggerak mendapat sejumlah keistimewaan, mulai dari dana, bahkan prospek yang tidak bisa didapatkan oleh yang bukan guru penggerak.

Salah satunya adanya fasilitas pelatihan bagi guru penggerak. Di mana guru penggerak dipersiapkan menjadi kepala sekolah hingga pengawas.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menyebut program tersebut masih akan dilanjutkan. Ditargetkan akan ada 100 ribu penggerak di 2024.

Ia pun menyebut guru-guru tersebut nantinya akan menjadi kepala sekolah. “Yang InsyaAllah akan segera dijadikan kepala sekolah dan pengawas di seluruh Indonesia,” tegas Nadiem.

Target tersebut dicanangkan karena keberadaan guru penggerak sangat dibutuhkan. Guru penggerak akan menjadi inovator pendidikan.

“Ke depan kita membutuhkan lebih banyak inovator penggerak yang berani elakkkan perubahan. Untuk itu yang terpenting dari hasil Merdeka Belajar, keberanian untuk mencari yang terbaik bagi murid-murid kita,” tutupnya.