Karena Masa Kampanye, Kapolda Metro Imbau Warga Tak Terpancing Bertikai

Berita1057 views

Inionline.id – Dalam pelaksanaan Pemilu 2024 Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto mengingatkan agar seluruh warga DKI Jakarta untuk ikut serta menjaga kedamaian dan keamanan.

Hal tersebut disampaikan Karyoto menyusul dimulainya tahapan masa kampanye Pemilu 2024, pada Selasa (28/11) hari ini.

Ia mengingatkan agar seluruh masyarakat tidak saling bertikai antara masing-masing pendukung paslon.

“Sekarang yang paling penting pertama adalah memahamkan pada grassroot (akar rumput), bertikai bersengketa itu tidak ada gunanya,” ujar Karyoto dalam keterangannya kepada wartawan.

Karyoto mengatakan proses demokrasi lima tahunan itu tetap dapat dijalankan dengan baik dengan perbedaan pilihan yang ada. Ia juga mengaku telah memerintahkan jajarannya untuk mencegah kembali terjadinya polarisasi akibat pemilu.

“Karena kita ini dalam satu perahu yang sama, mau ke mana gitu ya jalani sama-sama. Ayo kita sama-sama secara fair, pemilihan beda, pandangan beda, ini silahkan, akhirnya satu juga,” ujar jenderal bintang dua itu.

Lebih lanjut, Karyoto mengatakan pihaknya bersama TNI dan pemerintah juga telah berkomitmen untuk mengawal jalannya Pemilu 2024 hingga pasangan presiden dan wakil presiden baru terpilih nantinya.

“Sekarang sudah masuk fase yang menjadi consent kami. Terhadap tahapan itu kami akan amankan secara maksimal. Kami, pemerintah dan TNI saling bahu membahu,” kata Karyoto.

Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 memasuki tahap kampanye yang dimulai pada hari ini, Selasa (28/11). Kampanye Pilpres 2024 akan berlangsung selama 75 hari hingga 10 Februari 2024 mendatang.