Duo Joao Selamatkan Barcelona

Inionline.id – Barcelona membalikkan keadaan atas Porto untuk menyegel tiket ke 16 besar Liga Champions. Joao Cancelo dan Joao Felix mencuri perhatian dengan gol-golnya.

Duel Barcelona vs Porto di matchday 5 Grup H Liga Champions digelar di Estadi Olimpic Luis Companys, Rabu (29/11) dini hari WIB. Barcelona sempat tertinggal setelah Porto mencetak gol lewat Pepe pada menit ke-30.

Dua menit berselang, Barcelona menyamakan kedudukan lewat Joao Cancelo. Barcelona kemudian membalikkan keadaan setelah Joao Felix bikin gol pada menit ke-57 usai menuntaskan bola dari Cancelo.

Kemenangan ini memastikan langkah Barcelona ke fase knockout Liga Champions. Blaugrana memuncaki klasemen Grup H dengan 12 poin dari lima pertandingan.

“Kami melihat ini sebagai final dan kami menang. Kami ke babak knockout, tempat di mana Barcelona pantas berada,” ujar Cancelo di situs resmi UEFA.

Sementara itu bagi Joao Felix, gol ke gawang Porto sekaligus mengakhiri puasa golnya. Pemain yang dipinjam dari Atletico Madrid itu sebelumnya terakhir kali mencetak gol pada bulan September ke gawang Royal Antwerp.

“Golnya penting buat tim. Dalam sepakbola, seorang pemain bisa tiba-tiba berubah dari yang terbaik jadi jelek dan sebaliknya,” ucap Joao Felix.

“Saya menghadapi setiap pertandingan dengan mencoba melakukan yang terbaik. Kalau bikin gol, lebih bagus, tapi kalau tidak, yang penting adalah membantu teman-teman setim saya,” katanya.