Doakan Palestina dan NKRI, Reuni Aksi 212 Jakarta akan Digelar Sabtu 2 Desember

Headline, Nasional3757 views

Inionline.id – Pada Sabtu (2/12) pekan depan sekretaris Majelis Syuro PA 212 Slamet Maarif memastikan PA 212 akan menggelar kembali Reuni Aksi 212 di Jakarta.

Ia mengatakan Reuni Aksi 212 akan mengambil tajuk ‘Munajat untuk Kemenangan Palestina dan Keselamatan NKRI’.

“Betul, di Jakarta,” kata Slamet, Kamis (23/11).

Meski begitu, Slamet masih enggan membeberkan lokasi persis acara itu akan digelar. Ia meminta untuk menunggu kabar yang diumumkan selanjutnya.

Ia mengatakan Reuni Aksi 212 ini terbuka untuk umum. Siapapun boleh menghadiri agenda tersebut.

“Yang jelas semua kita undang, tokoh dan umat kita undang. Terbuka untuk umum,” kata Slamet.

Ketika ditanyakan apakah paslon nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar diundang atau tidak pada acara ini, Slamet belum memastikannya.

Diketahui, Anies-Muhaimin telah mendapatkan dukungan dari Ijtima Ulama yang digelar oleh PA 212, FPI dan GNPF Ulama di Sentul, Bogor, beberapa waktu lalu.

“Masih tahap penyusunan undangan yang tokoh [diundang],” kata dia.

Reuni 212 terinspirasi dari demonstrasi bertajuk Aksi 212 awalnya digelar pada 2 Desember 2016 silam di lapangan Monas. Saat itu demo digelar merespons ucapan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terkait dengan pernyataannya soal Alquran surat Al-Maidah Ayat 51.

Aksi itu dimotori oleh GNPF MUI bersama FPI dan ormas Islam lainnya. Setelah itu, muncul lagi rangkaian aksi lainnya di kawasan itu.

Reuni Aksi 212 kerap kali digelar tiap tahunnya. Pada 2 Desember tahun 2022 lalu, acara ini digelar di Masjid At-Tin, Jakarta setelah sebelumnya kerap digelar di Monas.