Chelsea Vs Man City: Tidak Salaman dengan Guardiola, Pochettino Minta Maaf

Inionline.id – Mauricio Pochettino tak menyalami Pep Guardiola seusai laga Chelsea kontra Manchester City. Manajer The Blues itu pun minta maaf.

Chelsea vs Man City menjadi sajian utama pekan ke-12 Premier League. Duel berlangsung di Stamford Bridge, Senin (13/11/2023) dini hari WIB.

Kedua tim bermain imbang 2-2 pada babak pertama. Gol Man City dicetak Erling Haaland (penalti) dan Manuel Akanji, sedangkan Chelsea disumbang Thiago Silva dan Raheem Sterling.

Haaland mencetak brace di babak kedua dan membawa Man City unggul 3-2. Chelsea kembali menyamakan kedudukan via gol Nicolas Jackson.

Man City memimpin 4-3 berkat gol Rodri di menit ke-86. Gol penalti Cole Palmer di injury time memastikan laga berakhir sama kuat 4-4.

Ada kejadian menarik tepat setelah wasit Anthony Taylor meniup pluit panjang. Mauricio Pochettino memasuki lapangan dan berusaha mengkonfrontasi Taylor dan hakim garis.

Pochettino geram karena Taylor mengakhiri laga ketika Chelsea berusaha membangun serangan balik. Juru taktik asal Argentina itu bahkan sampai tidak menyalami manajer Manchester City, Pep Guardiola, lantaran keburu memasuki lapangan.

Pochettino mengaku salah karena bertindak emosional kepada Taylor hingga harus melewatkan momen bersalaman dengan Guardiola. Dia meminta maaf atas hal tersebut.

“Saya perlu meminta maaf kepada Anthony [Taylor], dan wasit serta ofisial keempat, karena saat ini saya merasa mungkin Raheem bisa lolos dan mencetak gol kelima dan itulah momen saya emosi kepada Anthony seusai laga dan berkata ‘Apa-apaan ini…’,” kata Pochettino usai laga Chelsea vs Man City, dilansir dari Football London.

“Anda tahu. Dia melanjutkan. Saya berkata ‘mengapa berhenti pada saat ini? Tidak, tindakannya’ Lalu ketika saya berbalik, berkata, ‘Saya layak mendapat kartu kuning’. Ya, saya kelewat batas dan saya ingin meminta maaf. Ini bukan gambaran yang baik bagi saya dan bagi sepakbola karena perilaku seperti ini,” dia menambahkan.

“Saya juga ingin meminta maaf kepadanya [Pep Guardiola] karena saat itu saya tidak menyalaminya. Saya fokus pada aksi saya, jadi saya mau minta maaf kepada Pep,” Mauricio Pochettino mengungkapkan.