Bey Machmudin Tinjau Alun-alun Karawang Hasil Revitalisasi

Antar Daerah457 views

KABUPATEN KARAWANG, Inionline.id – Setelah diresmikan oleh Pj. Sekretaris Daerah Pemdaprov Jabar pada Jumat (3/11/2023) kemarin, Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meninjau Alun-alun Karawang hasil revitalisasi di Kabupaten Karawang, Sabtu (4/11/2023).

Pada kunjungannya kali ini, Bey didampingi oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana melihat sejumlah fasilitas seperti basement dan area kuliner.

Alun-alun Karawang yang berada persis di pusat kota di Kecamatan Karawang Kulon ini berdampingan dengan Masjid Agung Syekh Quro Karawang.

Pembangunan alun-alun yang berdiri di lahan seluas 4.500 meter persegi ini memiliki fasilitas plaza playground , lima pilar gate, tiga taman sabit, vegetasi, tugu, kolam, pedestrian, basemen serta area kuliner.

Anggaran pembangunan revitalisasi Alun-alun Karawang bersumber dari APBD Provinsi Jabar.

Dari alun-alun, rombongan Penjabat Gubernur Jabar kemudian meninjau fasilitas dan pelayanan kesehatan di RSUD Karawang. Kunjungan tersebut diterima oleh Plt. Dirut RSUD Karawang Parlindungan.

Dalam peninjauannya, Bey ingin mengetahui sejauhmana peningkatan kualitas layanan dan kebersihan rumah sakit.

Mengingat RSUD ini memiliki fasilitas mesin Magnetic Resonance Imaging (MRI) dan layanan kateterisasi jantung (cath lab) tercanggih untuk pengobatan penyakit jantung yang menjadikan RSUD Karawang sebagai salah satu rumah sakit pusat rujukan jantung di Jabar.

Selain meninjau fasilitas mesin MRI dan cath lab , Bey juga melihat sejumlah fasilitas lainnya seperti ruang Command Center , ruang rawat inap VVIP, dan Karawang Woman and Child Center.