Awasi Banprov Jawa Barat ke Kota Bogor, Achmad Ru’yat Pimpin DPRD Jabar Tinjau Progres Pembangunan Jembatan Otista

Antar Daerah957 views

BOGOR, Inionline.id – Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Jawa Barat meninjau pembangunan jembatan Otto Iskandardinata (Otista) pada Jumat (17/11/2023).

Rombongan yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru’yat langsung melihat progres jembatan yang berada di pusat kota Bogor itu

Achmad Ruyat mengatakan bahwa kunjungannya ke pembangunan jembatan Otista ini merupakan fungsi DPRD Jawa Barat untuk melakukan pengawasan, sebab pembangunan jembatan Otista ini dibiayai oleh dana bantuan Provinsi Jawa Barat sebesar Rp52,6 miliar.

“Alhmadulullah dengan peran dan fungsi kami pimpinan dan anggota DPRD Jabar melakukan pengawasan atas bantuan provinsi Jabar terkait dengan pembangunan jembatan otista yang selama ini menjadi bottleneck kemacetan di kota Bogor,” ucap Achmad Ruyat kepada wartawan.

Ia berharap, pembangunan jembatan Otista ini dibangun sesuai spek, sesuai perencanaan pembangunan, hasilnya berkualitas dan bisa selesai sesuai jadwal sehingga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Ini kan aspirasi masyarakat, terkait dengan lengkungan jalan tetap dipertahankan, kemudian secara kontruksi sudah sesuai dengan rencana, semua berjalan apa yang menjadi dinamika,” ujarnya

Dikatakan Ruyat, dalam pembangunan jembatan Otista ini banyak stakeholder dan warga yang menyampaikan saran dan pendapat.

“Mudah mudahan itu bisa dibicarakan dengan baik sehingga pelaksanaan pembangunan dapat dilaksanakan dengan baik dan masyarakat sekitar dapat tersosialisasikan,” katanya

“Terima kasih kepada Sekda, Wali Kota Bogor dan Kepala Dinas PUPR Kota Bogor yang memperhatikan dinamika yang ada di masyarakat juga kualitas jembatan Otista yang berfungsi dengan baik,” tambahnya.

Sementara, Sekda Kota Bogor Syarifah Sofiah menuturkan peninjauan pembangunan jembatan Otista yang dilakukan DPRD Provinsi Jawa Barat ini untuk memonitor pembangunan yang dibiayai oleh Provinsi Jawa Barat.

“Pendapatnya bagus, cuma mereka minta pembangunan jembatan Otista ini harus selesai tepat waktu,” katanya.

Selain meninjau pembangunan Jembatan Otista, pimpinan dan anggota DPRD Jawa Barat ini juga meninjau RSUD Kota Bogor.