Airlangga Menyebut Khofifah Ujung Tombak Pemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Timur

Politik857 views

Inionline.id – Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar menegaskan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa akan menjadi ujung tombak pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di Jawa Timur pada Pilpres 2024.

Airlangga menyebut Khofifah bakal dibantu oleh mantan Gubernur Jatim yang juga politikus Golkar Soekarwo dan Ketua Golkar DPP Jatim Sarmuji.

“Ujung tombak pemenangan, ujung kembar dengan Pakde Karwo. Ditambah lagi triple dengan ketua Golkar di Jawa Timur,” kata Airlangga di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (8/11).

Airlangga menyebut saat ini Khofifah masih berstatus sebagai Gubernur Jatim. Namun, ia enggan menyebut status Khofifah apakah akan masuk TKN Prabowo-Gibran atau tidak.

“Ibu Khofifah statusnya gubernur Jawa Timur. Nanti tunggu sampai bulan Desember,” ujarnya.

Khofifah disebut-sebut akan bergabung dalam Timses Prabowo-Gibran. Isu itu mencuat ketika Khofifah hadir di perayaan HUT ke-59 Golkar di DPP Golkar, Jakarta.

Khofifah terlihat duduk di barisan depan satu meja bersama Soekarwo, serta salah satu pentolan relawan Jokowi, Panel Barus. Sampai saat ini Khofifah belum mengumumkan dukungannya terhadap kandidat capres tertentu di Pilpres 2024.

Sebelumnya Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Emil Dardak berharap Khofifah bersedia menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TPD) Prabowo-Gibran.

“Kami meyakini bahwa pada saat fungsionaris Demokrat di DPP mengajukan nama Ibu [Khofifah sebagai Ketua TKD Prabowo-Gibran Jatim] dilandasi rasa hormat dan apresiasi yang mendalam,” kata Emil di Surabaya, Selasa (31/10).

Sementara Khofifah tak pernah mau bicara banyak saat ditanya soal dukungan di Pilpres 2024. Ia pun sempat menanyakan apakah namanya masuk dalam tim pemenangan Prabowo-Gibran.