Untuk Gantikan Garcia, Napoli Sudah Kontak Conte

Inionline.id – Napoli rupanya tidak main-main terkait rencana memecat Rudi Garcia. Klub Naples itu bahkan sudah mengontak Antonio Conte.

Garcia ditunjuk sebagai pengganti Luciano Spalletti yang mundur setelah membawa Napoli juara Serie A musim lalu. Tapi, pencapaiannya sejauh ini masih mengecewakan.

Napoli baru saja menelan kedua dari delapan pertandingan Serie A musim ini, kala ditaklukkan Fiorentina dengan skor 1-3 di kandang akhir pekan kemarin. Hasil itu membuat Napoli tertahan di posisi kelima klasemen, selisih tujuh poin dari AC Milan.

Selain soal performa, Garcia juga gagal menangani dua bintang Napoli dengan baik, Kvicha Kvaratskhelia dan Victor Osimhen. Maka wajar jika posisinya kini lagi goyang.

Sebab Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis secara terang-terangan menyatakan tidak senang dengan kinerja Garcia saat ini. Oleh karenanya, jeda internasional ini dimanfaatkan De Laurentiis untuk meninjau kelanjutan nasib Garcia.

De Laurentiis pastinya tidak mau performa buruk Napoli berlanjut, ketika dia salah mengambil keputusan. Maka De Laurentiis mulai mempertimbangkan untuk mencari calon pengganti Garcia.

Dikutip Di Marzio, Di Laurentiis sudah menghubungi Conte agar m au melatih Napoli. Kebetulan Conte saat ini lagi menganggur setelah dipecat Tottenham Hotspur Maret lalu.

Kabarnya Conte meminta kontrak tiga tahun dengan besaran gaji sama seperti yang diminta Luis Enrique, saat didekati Napoli musim panas lalu, yakni sekitar 7-9 juta euro per musim. Selain gaji, permintaan Conte akan pemain top bisa menghalangi niatan De Laurentiis tersebut.

Jika Conte gagal didapat, maka alternatif lainnya adalah Igor Tudor dan Christophe Galtier.