Touring Motor Listrik PT PLN Jakarta-Bandung, Darmawan Prasodjo Ingin Perlihatkan Tekadnya yang Hakiki

Berita957 views

Jakarta, Inionline.id – Usai meresmikan program Menuju 100 Persen Kendaraan Listrik Operasional di Kantor PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Minggu (29/10/2023). Direktur utama (Dirut) PT PLN Persero bersama jajarannya langsung melaksanakan touring motor dari Kantor PLN UID Jakarta Raya dan finish di Kota Bandung dengan total jarak 173 kilometer.

Darmawan mengatakan bahwa touring motor ini bukan untuk gaya-gayaan, akan tetapi dimaksudkan untuk menunjukkan kekuatan PT PLN yang hakiki.

“Tekad dari kita, bahwa kita ingin agar momentum pembangunan yang sudah dibangun oleh Bapak Presiden Joko Widodo ini kita jaga momentumnya,” ujarnya.

Dari touring ini Darmawan mengingatkan akan ada experience serta kesimpulan yang bisa didapat dari para peserta touring.

“Caranya bagaimana, kita menyediakan energy yang affordable, yang bersih, yang berorientasi pada masa depan kita mengubah transisi dari transportasi yang tadinya boros, yang tadinya mahal menjadi murah, yang tadinya tidak ramah lingkungan menjadi ramah lingkungan, yang tadinya import menjadi energy berbasis pada kekuatan kita sendiri,” ungkapnya.

Direktur utama (Dirut) PT PLN Darmawan Prasodjo menyematkan helm kepada peserta touring motor listrik operasional PT PLN dengan rute Jakarta-Bandung, Minggu (29/10/2023).

Darmawan melanjutkan, “meningkatkan energy security dan in the same time, disaat yang bersamaan kita mampu memerangi pemanasan bumi dan kalau bahkan mungkin kita menjadi kekuatan yang luar biasa to cool the earth, mendinginkan bumi disaat bersamaan kita bisa meningkatkan produktivitas kita.”

Dirinya berharap, touring motor listrik ini meningkatkan kekompakan keluarga besar PT PLN.

“Agar pembangunan ini terus berjalan, bagaimana lingkungan ini terus kita jaga agar kemakmuran bisa dinikmati oleh masyarakat seantero nusantara, kita tunjukkan adalah, PLN adalah the leader, pemimpin, dan pionir dalam rangka mendukung transisi energy dan kita mendukung ekosistem kendaraan listrik, kita bangun dari awal, kita rancang, yang correct kita aplikasikan sehingga ini menjadi operational, ini adalah ekosistem yang betul-betul berorientasi pada masa depan,” pungkas Darmawan.