Soal Isu Gibran Sudah Kuning, Elite Golkar Buka Suara

Politik957 views

Inionline.id – Ketua DPP Partai Golkar Lamhot Sinaga memberi sinyal pihaknya akan mengumumkan secara resmi keanggotaan Gibran Rakabuming sebagai kader Partai Golkar.

Pernyataan itu disampaikan Lamhot merespons Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto yang menyebut putra sulung Presiden Jokowi itu saat ini telah berwarna kuning, usai menjadi cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

“Kalau secara resmi nanti akan diumumkan pada waktunya. Biarlah,” kata Lamhot lewat sambungan telepon, Senin (30/10).

Dia tak mau menjawab tegas soal itu. Menurut Lamhot, sebagai anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM), pihaknya saat ini masih fokus pada pemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres.

Lamhot juga mengaku menyerahkan status Gibran kepada publik. Apalagi, Partai Golkar sebagai partai pertama yang mengusulkan Gibran sebagai cawapres Prabowo. Menurut dia, hanya waktu yang bisa menjawab secara tegas soal status Gibran.

“Biarlah publik yang menilai. Karena yang pertama mengusulkan Gibran sebagai cawapres itu kan Golkar. Secara resmi nanti biarlah biar waktu yang menjawab nanti,” kata dia.

Dihubungi terpisah, Kepala Bappilu Golkar, Nusron Wahid tak membantah Gibran akan menjadi kader partainya. Hanya saja, saat ini Wali Kota Solo itu belum menjadi kader.

Menurut Nusron, Golkar tidak memaksakan agar Gibran menjadi kader. Dia menyerahkan sepenuhnya keputusan itu kepada yang bersangkutan.

“Semua mengalir dan menyerahkan sepenuhnya sama Mas Gibran,” kata Nusron.

Hasto sebelumnya menyebut Gibran saat ini sudah berwarna kuning usai menjadi cawapres Prabowo. Hasto tak bicara tegas apakah yang dimaksud bahwa Gibran telah menjadi kader Golkar.

Dia hanya menyampaikan bahwa Gibran telah pamit kepada Ketua DPP sekaligus putri Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani.

“Kalau warnanya juga berubah semula merah, kemudian secara nyata sudah berubah menjadi kuning maka partai menghormati itu,” ucap Hasto di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (27/10).