Soal Ganjil Genap Motor, Heru Budi Bakal Ajak Diskusi Warga DKI

Antar Daerah057 views

Inionline.id – Terkait wacana penerapan kebijakan ganjil genap untuk sepeda motor, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono akan berdiskusi bersama masyarakat Jakarta.

Heru menyebut diskusi itu akan dilakukan melalui Forum Group Discussion (FGD).

“Masih harus ada FGD, harus pembahasan, masyarakat kita harus dengar, yang 24 jam kan,” kata Heru di SMPN 193 Cakung, Jakarta Timur, Jumat (13/10).

Ia menyampaikan wacana penerapan kebijakan ganjil genap untuk sepeda motor di Jakarta juga akan dibahas terlebih dahulu oleh Dinas Perhubungan DKI.

“Belum-belum ini nanti Dinas Perhubungan,” ujar Heru saat ditanya soal pembahasan ganjil genap sepeda motor.

Sebelumnya, Pemprov DKI bakal mengkaji usulan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo terkait penerapan kebijakan ganjil genap untuk sepeda motor di ibu kota negara RI tersebut bersama Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya.

“Ya dipikirin. Semua itu harus dikaji ya bersama-sama Polda,” kata Heru di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (11/10).

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melempar wacana untuk menjerat motor yang beredar di Jakarta dengan sistem ganjil genap.

“Sekarang motor (bensin) masih bebas masih bebas ganjil genap. Tapi suatu saat ini tolong dipikirkan (ganjil-genap motor), karena memang 67 persen emisi kendaraan bermotor menyebabkan polusi,” ujar Listyo.