Segera Dirilis Sony PS5 Versi Langsing, Cek Variasi Harganya

Iptek557 views

Inionline.id – Sony resmi mengumumkan konsol PlayStation 5 (PS5) model baru yang tampilannya lebih ‘slim’ bakal meluncur November 2023. Simak perbedaan dan harganya.

PS5 slim ini hadir lebih kecil, tapi dengan penyimpanan yang lebih besar yakni 1TB. Model baru ini memiliki kemampuan yang sama di bagian dalam, tapi memiliki bentuk yang lebih kecil dengan disc drive bisa dibongkar pasang.

“Kami akan meluncurkan model PS5 baru. Untuk memenuhi kebutuhan pemain yang terus berkembang, tim teknik dan desain kami berkolaborasi pada faktor bentuk baru yang memberikan pilihan dan fleksibilitas yang lebih besar,” kata Sid Shuman, Senior Director, SIE Content Communications PlayStation dalam blog resmi PlayStation, Selasa (10/10).

“Fitur teknologi yang sama yang membuat PS5 menjadi yang terbaik untuk dimainkan dikemas ke dalam faktor bentuk yang lebih kecil, bersama dengan Drive Disc Blu-ray Ultra HD yang dapat dipasang dan SSD 1TB untuk penyimpanan internal yang lebih besar,” lanjut dia.

Sid mengatakan PS5 “slim” ini memiliki volume 30 persen lebih kecil dari PS5 normal dan beratnya lebih ringan 18-24 persen dibandingkan model sebelumnya.

Terdapat empat panel penutup yang terpisah, dengan bagian atas terlihat mengkilap, sedangkan bagian bawah tetap matte. Jika membeli PS5 Digital Edition, pembeli dapat menambahkan Ultra HD Blu-ray Disc Drive untuk PS5 nantinya, karena juga akan dijual secara terpisah.

“Model baru PS5 akan tersedia mulai bulan November ini di Amerika Serikat di beberapa retailer lokal dan direct.playstation.com jika tersedia. Model ini akan terus diluncurkan secara global pada bulan-bulan berikutnya,” kata Sid.

“Setelah persediaan model PS5 saat ini habis terjual, PS5 baru akan menjadi satu-satunya model yang tersedia,” lanjut dia.

Harga PS5 Slim
Sony dalam keterangan resminya mengungkap harga jual model PS5 baru adalah sebagai berikut:

Amerika Serikat
PS5 with Ultra HD Blu-ray disc drive – US$499,99 (sekitar Rp7,8 juta)
PS5 Digital Edition – US$449,99 (sekitar Rp7 juta)

Eropa
PS5 with Ultra HD Blu-ray disc drive – 549,99 euro (sekitar Rp9,1 juta)
PS5 Digital Edition – 449,99 euro (sekitar Rp7,5 juta)

Inggris
PS5 with Ultra HD Blu-ray disc drive – 479,99 poundsterling (sekitar Rp9,2 juta)
PS5 Digital Edition – 389,99 poundsterling (sekitar Rp7,5 juta)

Jepang
PS5 with Ultra HD Blu-ray disc drive – 66.980 yen (sekitar Rp7 juta)
PS5 Digital Edition – 59.980 yen (sekitar Rp6,3 juta)