Saat Jumpa Inggris, Ancelotti Ingatkan Italia Waspadai Bellingham

Inionline.id – Carlo Ancelotti mengingatkan Italia untuk mewaspadai Jude Bellingham saat melawan Inggris. Duel ini menurut Ancelotti sangat krusial untuk Gli Azzurri.

Inggris vs Italia bakal tersaji pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2024 Grup C matchday kedelapan di Stadion Wembley, London, Rabu (18/10/2023). Kedua tim saat ini berada di urutan teratas klesemen.

Tim Tiga Singa saat ini berada di puncak klasemen dengan 13 poin. Mereka hanya unggul tiga angka dari Italia di posisi kedua.

Gli Azzurri mengincar kemenangan di laga ini demi bisa menyamai poin Inggris. Maka dari itu menurut pelatih Real Madrid asal Italia, Carlo Ancelotti, duel ini sangat krusial untuk La Nazionale.

Ancelotti yakin Italia mampu memberikan perlawanan kepada Inggris di bawah Luciano Spalletti. Italia mencatatkan hasil cukup apik sejak diambil alih oleh Spalletti dengan dua kali menang dan sekali imbang.

Meski demikian, Ancelotti menilai Italia patut mewaspadai gelandang Inggris, Jude Bellingham. Don Carlo tahu betul kualitas Bellingham karena anak asuhnya di Madrid.

Bellingham tengah tampil apik dengan El Real. Ia mampu mengemas 10 gol dan tiga assist bersama Madrid dari 10 laga di semua ajang musim ini.

“Laga melawan Inggris akan menjadi laga yang mengevaluasi keadaan Italia saat ini. Siklus baru Luciano Spalletti telah dimulai dengan baik, namun besok ia memiliki pertandingan penting yang akan memberi tahu kita di mana posisi Italia,” ujar Ancelotti dikutip dari Radio Anch’io Sport.

“Dan bagaimana cara menghentikan Bellingham? Itu pertanyaan yang bagus. Dia berada dalam momen yang luar biasa. Sepak bola adalah olahraga tim. Bellingham pasti akan melakukan tugasnya untuk Inggris dan Italia akan merespons dengan kualitas mereka, dengan pemain mereka, dengan karakteristik mereka,” jelaskan.