Rudy Susmanto Akui Sudah ada Empat Nama Calon Kuat akan Duduki Pj Bupati Bogor

Antar Daerah157 views

BOGOR, Inionline.id – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengaku, jika terdapat empat (4) nama calon kuat Penjabat (Pj) Bupat Bogor, yang telah diterima lembaganya tersebut.

“Sejauh ini ada empat nama, tapi yang satu nama langsung menyampaikan kepada saya ‘jangan nama saya diusulkan’, saudara kita dari Polri, beliau mengatakan ingin fokus berkarir di Polri,” ungkap Rudy Susmanto kepada wartawan di Cibinong, pada Senin (30/10/2023).

Ia membeberkan, ketiga nama lainnya merupakan aparatur sipil negara (ASN) dari Pemprov Jabar, pusat, dan Kabupaten Bogor. Politisi Gerindra ini menerangkan, DPRD hanya bertugas memberikan nama usulan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) nanti saat masa jabatan Bupati Bogor Iwan Setiawan yang akan habis pada 30 Desember 2023 mendatang.

Rudy juga memaparkan, rencananya pihaknya akan menggelar diskusi bagi para Pj Bupati yang diusulkan tersebut. Hal itu, akan dilakukan pihaknya setelah surat dari Kemendagri turun.

“Kita fungsinya di DPRD hanya memberikan rekomendasi. Beberapa usulan dari kelompok masyarakat pada saat surat dari Mendagri sudah turun, insha allah kita akan membuat sebuah acara, kita undang yang sudah diusulkan oleh masyarakat tadi untuk duduk di sini,” ucapnya..

Setelah nama diusulkan, sambung Rudy, nantinya Kemendagri yang akan memutuskan. Namun menurut Wakil ketua Bendahara DPP Gerindra ini, siapapun yang menjadi Pj Bupati, merupakan pilihan terbaik.

“Pada saat sudah kita usulkan, tentunya Kemendagri yang akan memutuskan. Siapapun yang akan diputuskan tentu itu yang terbaik buat Kabupaten Bogor,” tutup Rudy.