HUT ke-10 RS EMC Ambil Tema Getting Stronger Reaching Higher

Kesehatan1157 views

SENTUL, Inionline.id – Rumah Sakit EMC Sentul merayakan hari jadi ke-10 dengan mengambil tema Getting Stronger Reaching Higher Minggu 29 Oktober 2023.

Turut hadir pada perayaan hari jadi ke-10 RS EMC Sentul antara lain, Direktur RS EMC Sentul dr. G.A. Kusmiati, MARS, FISQua, Direktur PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk, drg. Nailufar, MARS, Camat Babakan Madang Drs Makmun, Kapolsek Bpk Unggul, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bogor Kota, Bapak Dolik Yulianto dan para tamu undangan lain.

Ditemui wartawan, Direktur RS EMC Sentul dr. G.A. Kusmiati, MARS, FISQua menjelaskan,
“Temanya adalah getting stronger reaching higher, artinya dengan perjalanan 10 tahun kami semakin kuat dikarenakan dukungan dari semua stakeholder kami, salah satunya ya tentu klien klien yang datang mempercayakan kesehatannya.

Reaching higher, tentunya kami ingin terus meningkatkan lagi kualitas pelayanan kami sehingga kami lebih dikenal lagi oleh Masyarakat.

Tentunya semua itu bisa dicapai karena didukung oleh pemerintah melalui Kementrian Kesehatan, Dinas kesehatan, Rekanan & vendor terutama juga dari para dokter spesialis dan kawan kawan di lapangan,” ujar dr. G.A. Kusmiati, MARS, FISQua.

dr. G.A. Kusmiati, MARS, FISQua menegaskan pihaknya bekerja sesuai dengan Standard Kementrian Kesehatan dan nilai-nilai yang ditanamkan oleh Corporate EMC Healthcare.

“Saya tahu pasti mereka bekerja sesuai dengan value kami yaitu Empati.

Orang yang datang ke RS EMC Sentul mayoritas orang yang sakit atau mereka yg mau memeriksakan kesehatannya, tentunya pelayanan yg diberikan memerlukan empati yang sangat dalam.
Dan tentu juga harus punya integritas yg tinggi.

Kami berusaha memberikan pelayanan yg berkualitas yg bisa kami lakukan, seandainya tidak memungkinkan dilakukan di RS EMC Sentul, kami akan berterus terang. Oleh sebab itu sistem rujukan dengan jejaring sekitar kami terus bina,” tambah dr. G.A. Kusmiati, MARS, FISQua.

dr. G.A. Kusmiati, MARS, FISQua juga menambahkan pihaknya terus meningkatkan pelayanan tanpa membeda-bedakan.

“Tentunya apa yang kami berikan, kami ingin menjadi saluran berkah buat pasien-pasien yang datang. Kami harus menghormati setiap orang yang datang tidak memandang status sosial ekonomi, suku, agama apapun itu, dan itu kami tekankan betul,” jelasnya.

“Nah untuk menjaga semua itu tentu kami juga harus mempertahankan profesionalisme kami, kami harus terus meningkatkan kompetensi kami, dan selalu membuat atau memikirkan inovasi inovasi agar bisa memberikan pelayanan yang semakin berkualitas dari waktu ke waktu.

Teknologi kedokteran itu cepat sekali berubah. Maka dari itu kami terus mendorong tim untuk terus belajar dan belajar,” sambung dr. G.A. Kusmiati, MARS, FISQua.

Untuk diketahui RS EMC Sentul saat ini sedang mempersiapkan digital hospital.

“Di awal Desember kami akan mengganti hospital information system kami ke sistem yang lebih komprehensif. Kami akan terus menyesuaikan sehingga seluruh aktivitas rumah sakit itu sudah masuk ke dalam sistem. Jadi begitu pasien terdaftar, langsung terintegrasi secara elektronik, seluruh aktifitas layanan rumahsakit akan tercatat didalam sistim melalui e – medical record,” jelas dr. G.A. Kusmiati, MARS, FISQua.

Rangkaian ulangtahun RS EMC Sentul digelar antara lain dengan senam zumba pagi utk karyawan dan komunitas, lomba menggambar anak² usia TK dan SD, seminar parenting, Donor darah dan penyaluran CSR utk perlindungan BPJS TK bagi pekerja non upah serta Operasi Gratis Katarak yg akan kami lakukan di tanggal 8 November 2023, dimana peserta yg terjaring akan dilakukan screening pd tanggal 1-3 November 2023.

Untuk yang Lolos screening dan dinyatakan dapat dilakukan tindakan operasi katarak, maka akan dilakukan di rumah sakit kami secara gratis.

Untuk seminar parenting, sebagai bentuk kepeduliaan kami menjembatani komunikasi orang tua dengan anak. Komunikasi orangtua dengan anak sangat penting apalagi di zaman teknologi sekarang ini dimana anak anak cenderung sulit berinteraksi dengan sekitar karena sudah terbiasa dengan gadget.
Kami juga akan melaksanakan kegiatan Donor darah pd tgl 9 Nov 2023.” tutup dr. G.A. Kusmiati, MARS, FISQua.

Di tempat yang sama, dalam sambutannya Camat Babakan Madang, Drs Mamun mengapresiasi RS EMC Sentul karena memberikan manfaat bagi warga sekitar.

“Saya ucapkan selamat kepada RS EMC Sentul , yang hari ini usianya relatif muda namun manfaatnya luar biasa untuk warga Kabupaten Bogor khususnya Warga Kecamatan Babakan Madang. Ini luar biasa, selamat dan sukses, mudah mudahan ke depan RS EMC ini berkembang, lebih besar lagi, bisa menampung lebih banyak pasien lagi. Termasuk ke depan gedungnya diperluas, kapasitasnya ditambah.
Menjadikan RS EMC Sentul, sebagai RS kebanggaan warga Kabupaten Bogor. Salah satu yang membantu pemerintah dalam bidang kesehatan,” ucap Makmun.