Mengaku Minta Wejangan dan Nasihat, Kaesang Datangi Markas PGPI

Politik857 views

Inionline.id – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dan jajarannya mengunjungi kantor Persekutuan Gereja Pantekosta Indonesia (PGPI) di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (5/10) siang.

Kaesang mengakui kedatangannya itu untuk menjalin silaturahmi dengan kelompok yang berada di barisan pendukung ayahnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia mengaku datang ke markas PGPI untuk minta nasihat dan wejangan.

“Salah satu yang kami lakukan adalah menjaga silaturahmi pasti yang kami jaga, yang kedua tadi minta nasihat, minta wejangan,” kata Kaesang dalam konferensi pers usai pertemuan.

Pada saat yang sama, Ketum PGPI Jason Balompapueng menyatakan dukungan ke PSI untuk berkiprah bagi politik Indonesia. Ia mengatakan PSI dan PGPI sama-sama memperjuangkan Pancasila secara utuh.

Jason menyampaikan PSI selama ini telah memperjuangkan hak-hak Gereja Pantekosta.

“Kiranya Tuhan memberkati, menolong PSI dan menolong semua pengurus dengan cita-cita yang sangat mulia ini. Semoga Tuhan Yesus memberkati,” ujar Jason.

PGPI memang memiliki catatan sejarah dengan Jokowi. Dalam karier politik Jokowi, PGPI berada di barisan pendukungnya.

Pada 2017 silam, jajaran PGPI yang kala itu dipimpin Ketum Jacob Nahuway menghadap Jokowi di Istana Kepresidenan.

Dalam pertemuan itu, PGPI menyampaikan dukungan atas program-program pemerintah. Jacob menilai Jokowi sudah berkontribusi besar dalam pembangunan Indonesia.

Adapun beberapa waktu terakhir Kaesang memang cukup gencar sowan ke kelompok relawan dan ormas pendukung ayahnya. Salah satunya Bara JP pada Rabu (27/9) lalu.