Jika Menang Pilpres Prabowo Janjikan Makan Siang Gratis Anak Sekolah

Politik157 views

Inionline.id – Jika terpilih menjadi presiden dalam pilpres 2024 mendatang, bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto menjanjikan jatah makan siang gratis untuk anak sekolah di seluruh Indonesia.

Dalam seminar yang diadakan oleh Institute Madani Nusantara pada Sabtu (30/9) di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Prabowo mengatakan kebijakan tersebut menjadi salah satu programnya dalam memberantas kemiskinan kelak ketika menang.

“Salah satu program dalam pemberantasan kemiskinan adalah memperkuat anak-anak Indonesia,” kata Prabowo Subianto.

“Kami akan memberi makan siang dan susu gratis di semua sekolah dan pesantren di seluruh Indonesia,” tegasnya.

Salah satu kebijakan elementer yang menurutnya juga perlu segera dikerjakan adalah bantuan gizi untuk balita dan ibu hamil.

Akses bantuan tersebut nantinya dijanjikan dapat tersedia di Pos Pelayanan Terpadu di seluruh penjuru Indonesia.

“Kami juga akan memberi bantuan gizi untuk anak-anak balita dan ibu-ibu hamil,” klaim Prabowo.

“Berarti Posyandu-posyandu akan kita hidupkan semua di desa dan dusun seluruh Indonesia,” kata Prabowo.

Selain itu, Prabowo juga menjanjikan kenaikan gaji bagi guru, ASN, anggota TNI, Polri, serta seluruh perangkat abdi masyarakat lainnya.

“Kami juga akan menaikkan gaji guru, ASN, anggota TNI, Polri, Kades, dan perangkat desa serta RT-RW di seluruh Indonesia,” seru Prabowo.

Ia mengaku optimis dapat menyediakan anggaran yang diperlukan untuk seluruh janji tersebut, bersamaan dengan pemberantasan hal lain yang selama ini berperan mengurangi pendapatan negara.

“Yang bocor-bocor harus kita tutup kebocorannya, yang maling-maling kita tutup malingnya Yang markup, gelembung-gelembung, itu juga kita tutup,” kata Prabowo.

“Yang enggak mau bayar pajak kita kejar supaya bayar pajak, kalau bisa kita hilangkan penyelundupan juga,” sambungnya.

“Pertanyaannya bukanlah apakah bisa, tapi ini harus bisa kalau kita mau maju sebagai negara. Dan saya yakin kita bisa,” tegasnya.

Saat ini Prabowo Subianto telah mendapat dukungan dari Gerindra, Golkar, PAN, PBB, Demokrat, Gelora dan Garuda sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024.

Belum ada cawapres yang ditentukan. KPU pun baru membuka masa pendaftaran capres-cawapres pada Oktober mendatang.

Pada Jumat (29/9), Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo menyebutkan kandidat cawapres pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024 yang masih dipertimbangkan.

Mereka adalah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.