Ini 5 Rekomendasi Airbnb di Bali Cocok Untuk Liburan Akhir Tahun

Inionline.id – Pulau Dewata masih jadi destinasi andalan liburan akhir tahun di Indonesia. Menariknya, kini banyak orang mulai melirik Airbnb terbaik di Bali, tentunya dengan desain keren dan unik. Kira-kira, apa saja ya?

Berbagai Airbnb terbaik sudah wajib masuknya wishlist untuk liburan akhir tahun bersama keluarga, teman atau rekannya kerja. Apalagi dengan desain unik, anak membuat pengalaman liburan jadi lebih menyenangkan dan berkesan.

Airbnb adalah jaringan pasar daring dan penginapan rumahan sejawat yang memungkinkan pengguna mendaftarkan atau menyewa properti seperti rumah atau vila dengan arsitektur ikonik dann interior menawan, untuk digunakan dalam jangka pendek.

Berikut ini rekomendasi Airbnb terbaik di Bali dengan desain unik dan ikonik yang bisa dipesan, melansir rilis yang diterima suara.com, Rabu (25/10/2023).

1. Veluvana BalI – Owl Bamboo House

Penginapan Air BnB di Bali. (Dok: Istimewa)

Veluvana merupakan penginapan yang terbuat dari bambu dengan pemandangan Bukit Sidemen dan latar belakang Gunung Agung yang megah. Terletak di Sidemen, penginapan yang satu ini berada jauh dari keramaian dengan durasi tempuh 90 menit dari bandara dan 45 menit dari Ubud.

Jika ingin beranjak ke tempat-tempat wisata, tidak perlu khawatir, karena penginapan ini terletak tak jauh dari Pura Lempuyang dan Besakih, dan Sungai Telaga Waja yang jadi favorit para adrenaline junkie.

Di lantai paling atas, penginapan ini memiliki kamar dengan jendela yang lebar yang akan menyambut kamu dengan pemandangan matahari terbit maupun terbenam.

2. Flow House

Penginapan Air BnB di Bali. (Dok: Istimewa)

Berada di area Penjiwaan Community, Flow House menawarkan pengalaman bersantai di tengah sawah yang tiada duanya. Jika butuh chef, pijat relaksasi, atau sesi yoga, karyawan di penginapan ini siap melayani.

Di penginapan ini bisa memulai hari dengan kicau burung, pemandangan matahari terbit, dan pergi ke Ubud hanya dengan jarak waktu 15 menit saja. Dilengkapi tiga kamar yang dapat mengakomodasi hingga enam orang, tempat ini merupakan penginapan tepat bagi keluarga atau teman yang membutuhkan relaksasi sejenak.

3. Hideout Beehive

Penginapan Air BnB di Bali. (Dok: Istimewa)

Dengan pemandangan sungai yang spektakuler di kawasan Karangasem, Hideout Beehive menawarkan salah satu pengalaman rumah bambu paling ikonik di Bali.

Dengan satu kamar tidur, vila ini juga menawarkan kolam jacuzzi, area penginapan yang tenang, dan bahkan skuter gratis untuk mengelilingi area penginapan.

4. The Dome

Terletak hanya 20 menit dari keramaian pusat kota Ubud, The Dome adalah penginapan yang terbuat dari bambu dengan satu kamar tidur yang dilengkapi king-sized bed, walk-in closet mewah, dan bathtub di dalam kamar dengan pemandangan sawah yang hijau.

Berjalan sedikit dari ruang tamu, dapat menikmati taman bernuansa Bali yang rimbun dan infinity pool ala Santorini. Jika menginap di sini, jangan sampai melewatkan panorama Gunung Agung yang megah yang dapat dinikmati dari balkon.

5. Private Villa in Ubud

Hanya 10 menit berkendara dari Ubud, vila ini cocok menjadi tempat pelarian dari penatnya kota. Dengan sliding glass di sekeliling rumah, sinar matahari terpancar di seluruh ruangan vila ini.

Vila ini memiliki satu kamar tidur mewah dengan interior yang memiliki sentuhan kayu. Setelah selesai menikmati pemandangan alam, dapat menikmati pengalaman berelaksasi di kamar mandi mewah, ruang tamu yang nyaman, dan dapur yang lengkap.

6. Megananda

Terletak di lokasi yang strategis dekat Ubud, Megananda adalah vila yang menggabungkan kenyamanan modern dan daya tarik tropis dengan sentuhan seni Bali. Di sini, dapat menikmati seluruh vila dan berenang di infinity pool sembari menikmati matahari terbenam dan hijaunya sawah.

Ketika bangun tidur, tamu juga akan disambut dengan pemandangan hijau yang luas dan kolam pribadi langsung dari kamar.