Ballon d’Or Lionel Messi Semakin Jauh Ungguli Cristiano Ronaldo

Inionline.id – Komparasi di antara Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo sulit terelakkan mengingat keduanya berjaya di generasi yang relatif sama. Tapi jika jumlah Ballon d’Or adalah tolok ukurnya, keunggulan Messi kian telak atas Ronaldo.

Lionel Messi baru saja menambah koleksi Ballon d’Or-nya. Di Theatre Du Chatelet, Selasa (31/10) dini hari WIB, La Pulga meraih Ballon d’Or yang kedelapan dalam kariernya.

Sebelum Ballon d’Or 2023, Messi sebenarnya sudah tercatat sebagai peraih Ballon d’Or terbanyak. Ronaldo berada di posisi kedua.

Namun, selepas Ballon d’Or 2023, keunggulan Messi atas Ronaldo itu kian bertambah. Lionel Messi kini punya 8 Ballon d’Or, unggul tiga dari Ronaldo yang punya 5 Ballon d’Or.

Mengingat usia Messi yang sudah 36 tahun dan Ronaldo yang 38 tahun, jumlah Ballon d’Or mereka tampaknya tidak akan lagi bertambah. Tapi jumlah itu sejatinya sudah luar biasa.

Dalam sejarah Ballon d’Or sejak 1956, cuma ada 10 orang yang pernah lebih dari satu kali meraihnya. Di antara ke-10 sosok itu cuma Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang bisa meraih Ballon d’Or lebih dari tiga kali, dengan La Pulga kini juga punya tiga Ballon d’Or lebih banyak ketimbang CR7.