Haaland Tercepat Bikin 20 Gol Tandang, Man City Permalukan MU

Inionline.id – Erling Haaland menginspirasi kemenangan Manchester City atas Manchester United 3-0. Haaland membobol gawang MU dua kali untuk mengukir sebuah torehan istimewa.

Pertandingan satu arah terjadi saat MU menjamu Man City di Old Trafford, Minggu (29/10). The Citizens menguasai permainan yang membuat tim tuan rumah tak dapat berbuat banyak.

Haaland membuka keunggulan Man City di babak pertama usai mencetak gol penalti menyusul pelanggaran Rasmus Hojlund terhadap Rodri. Penyerang top Norwegia itu memperbesar skor di paruh kedua, sebelum mengkreasikan gol ketiga timnya yang dicetak Phil Foden.

Dengan demikian, Erling Haaland sudah mengemas 20 gol tandang di Premier League dalam 23 pertandingan sejak debutnya di 2022/2023. Catatan Opta mengemukakan, Haaland mencapai jumlah gol tersebut lebih cepat dari pemain manapun mematahkan rekor Kevin Phillips (28 pertandingan).

“Menakjubkan,” cetus mantan bomber Borussia Dortmund itu kepada Sky Sports usai pertandingan. “Kemenangan fantastis dan permainan yang luar biasa dari tim, semuanya, terutama pria ini [Bernardo Silva, yang berdiri di samping dia].”

Haaland sudah mencetak 11 gol dalam 10 pertandingan di kompetisi ini, atau 13 gol dalam 15 pertandingan di sepanjang 2023/2024. Adapun hal memalukan lainnya untuk Manchester United adalah jumlah gol pesepakbola berusia 23 tahun tersebut sama dengan yang dibuat mereka di liga.

Alhasil Haaland masih kokoh di posisi teratasr top skor Liga Inggris. Haaland mengungguli Mohamed Salah (Liverpool) dan Son Heung-min (Tottenham Hotspur), yang sama-sama mencetak delapan gol.