Disdik DKI Diminta Evaluasi Setelah 2 Siswa Tewas Jatuh dari Gedung Sekolah

Antar Daerah157 views

Inionline.id – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta melakukan evaluasi usai dua siswa tewas akibat terjatuh dari gedung sekolah.

Heru menyatakan evaluasi yang perlu dilakukan yakni mengecek para siswa dan keamanan gedung-gedung sekolah di Jakarta.

“Evaluasi. Kemarin kan waktu ngumpul saya sudah minta Dinas Pendidikan evaluasi, mungkin harus dicek anak-anak sekolah, terus bangunan juga perlu kita evaluasi,” kata Heru di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (9/10).

Heru mengaku telah mendengar informasi mengenai seorang siswa kelas 9 SMP Negeri di Cengkareng, Jakarta Barat yang meninggal dunia usai jatuh dari lantai 4 sekolah.

Diberitakan, siswa kelas 9 SMP Negeri di Cengkareng ditemukan meninggal dunia usai jatuh dari lantai 4 pada Senin sekitar pukul 09.45 WIB. Kapolsek Cengkareng Kompol Hasoloan Situmorang mengatakan polisi tengah menyelidiki penyebab jatuhnya korban.

“Kami dari Polsek Cengkareng sudah ke TKP, dan itu juga pengumpulan saksi-saksi. Untuk dugaannya kita belum bisa simpulkan apakah bunuh diri atau yang lain. Kita masih dalami saksi-saksi yang di lokasi,” kata Hasoloan kepada wartawan.

Selain itu, siswi kelas 6 SD di Pesanggrahan, Jakarta Selatan juga tewas usai terjatuh dari lantai 4 gedung sekolah, Selasa (26/9).