Di Sprint Race MotoGP Mandalika 2023, Penonton Jagokan Marc Marquez

Inionline.id – Meski sedang tak oke-oke amat, Marc Marquez masih tetap difavoritkan. Sejumlah penonton menjagokan Marquez memenangi sprint race MotoGP Mandalika 2023 (Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023) hari ini.

Marquez baru tiga kali naik podium dalam total 18 balapan sepanjang musim ini. Rinciannya, juara dunia delapan kali itu dua kali finis ketiga di sprint race (Portugal dan India) dan sekali finis ketiga di balapan reguler MotoGP Jepang dua pekan lalu.

Sementara itu di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Marquez cuma finis ke-14 dan 19 pada sesi FP1 dan FP2. Sekalipun tampil lumayan dengan finis keenam di sesi Practice dan finis kedelapan di kualifikasi Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023.

Kendati demikian, beberapa penggemar masih yakin Marc Marquez akan mampu berbicara banyak di sprint race MotoGP Indonesia 2023 di Sirkuit Mandalika, yang dijadwalkan digelar mulai pukul 14.00 WITA nanti.

“Saya masih pilih Marc Marquez karena performanya luar biasa,” ucap Yanto (41), penggemar asal Palu, Sulawesi Tengah, yang ditemui di Gate 1 Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika.

Seorang penggemar lain, Muhammad Hafiz turut menjagokan pebalap Honda Respol itu. Bagi Hafiz, Marquez adalah idolanya. “Meski lagi enggak bagus-bagus amat, Marquez itu panutan saya. Saya menyukai dia karena ketika dulu masih muda tapi dia punya talenta yang besar,” kata Hafiz (22), asal Lombok Tengah.

Marc Marquez gagal mengikuti balapan perdana MotoGP Mandalika pada tahun lalu. Saat itu MM93 dinyatakan tidak fit ikut balapan usai terjatuh ketika warm up.