Di Akhir Bulan, Apple Diduga Rilis Laptop Mac Terbaru

Iptek757 views

Inionline.id – Apple dikabarkan memiliki rencana meluncurkan Mac terbaru pada event di 30 Oktober.

Melalui situs resmi, Apple mengumumkan agenda terdekat pada akhir pekan ini.

“Pihak perusahaan mengirimkan undangan kepada siapapun untuk memantau acara yang disebut ‘Scary Fast’ di Apple.com dan Youtube pada Senin mendatang setelah rumor Apple sedang mempersiapkan pembaharuan barisan Mac,” tulis The Verge.

Desas-desus Apple bakal meluncurkan Mac terbaru terlihat pada pengumuman acara pada 30 Oktober itu. Penggunaan ikon Finder disebut sebagai sinyal kuat Mac terkini bakal segera keluar.

Sejauh ini, Apple dirumorkan bakal mengungkap produk baru iMac 24 inci bersamaan dengan MacBook Pro terbaru. Stok MacBook 14 inci dan 16 inci, serta iMac yang terus menipis ditengarai jadi tanda-tanda model terbaru akan segera hadir.

Rumor lain yang sudah lebih dulu bergulir adalah penggunaan chip M3 untuk meningkatkan performa produk. Peningkatan kecepatan ini yang diterjemahkan sebagai ‘Scary Fast’ sebagai jargon dari acara Apple terdekat.

Di satu sisi, karena Apple biasa meluncurkan produk iPad pada Oktober, seorang analis Apple Ming-Chi Kuo berpendapat tidak akan ada lansiran Mac terbaru setidaknya hingga tahun depan.

Sebelumnya pada September Apple baru menggelar acara ‘Wonderlust’ untuk meluncurkan iPhone 15, pembaharuan Apple Watch, dan AirPods Pro dengan port USB-C pada wadahnya. Pada kesempatan itu Apple juga memamerkan Apple Pencil dengan port USB-C yang lebih murah.

Akan tetapi dengan acara terdekat Apple yang kurang dari sepekan, publik akan segera mengetahui jawaban dari langkah yang digulirkan jenama teknologi terkenal itu.