Dewan Asyanti R Thalib Soroti Aspirasi Warga Cibokor Soal BPJS Kesehatan

Antar Daerah357 views

Bogor, Inionline.id – Reses I tahun sidang 2023-2024 Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Dapil Jabar VI Kabupaten Bogor, Hj. Asyanti Rozana Thalib, SE berjalan sederhana.

Kendati Reses I tahun sidang 2023-2024 yang digelar Hj. Asyanti Rozana Thalib berjalan sederhna, namun proses reses tersebut tampak berjalan penuh makna.

Pasalnya, pada reses yang diselenggarakanHj. Asyanti Rozana Thalib tampak begitu dekat dengan masyarakat dan nyaris tanpa sekat.

Dan itu tampak pada setiap momen reses yang digelar pada Jum’at, 13 Oktober 2023 di Lapangan Futsal Kampung Cibokor, Desa Batutulis, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor.

Sehingga, reses tersebut seakan menunjukkan keselarasan dengan bidang komisi yang diemban Hj. Asyanti Rozana Thalib yang duduk di komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat dalam bidang Kesra.

Lebih lanjut, pada penghujung acara reses tersebut kedekatan Hj. Asyanti Rozana Thalib tampak begitu melekat dengan adanya sesi tantangan melapalkan Pancasila oleh audiens.

Sehingga tantangan yang diajukan tersebut mengundang gelak tawa dan sorak sorai lantaran, tidak sedikit peserta yang maju untuk melapalkan Pancasila gagal melapalkan dikarnakan grogi.

Pada sesi wawancara, Hj. Asyanti Rozana Thalib mengungkap masalah yang dikeluhkan masyarakat tidak jauh dari BPJS yang sering ada tunggakan tapi diminta lagi jaminan dan penambahan.

Selain itu lanjut dia, banyak juga keluhan terkait rumah sakit yang selalu bilang penuh, padahal untuk kelas III itu sudah kita tambahkan dari provinsi. Tetapi masih saja dirumah sakit itu bilangnya penuh. Kata dia.

“Jadi ini harus menjadi perhatian kami semua di Komisi V agar dapat solusi terbaik seperti apa.” ungkap anggota DPRD Provinsi dua periode. Hj. Asyanti Rozana Thalib.

“Kalau terkait pendidikan yang banyak dikeluhkan Terkait zonasi, adapun untuk sejumlah sekolah terdampak bencana ya harus segala dikerjakan secepatnya karena semua orang perlu pendidikan.” tutup Asyanti Rozana Thalib.