Dewan Asep Arwin Sapa Dan Motivasi Wali Murid SMP PGRI Astra Insani Bekasi

Antar Daerah257 views

Bekasi, Inionline.id – Anggota DPRD Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kota Bekasi-Depok Asep Arwin Kotsara menyerap aspirasi sambil memberikan motivasi bagi para wali murid SMP PGRI Astra Insani, Sabtu (14/10/2023).

Berlokasi di aula PGRI Astra Insani, jalan KH. Muchtar Tabrani, Bekasi Utara, sebanyak 100 orang fokus menyimak materi yang sampaikan Asep Arwin Kotsara.

Menurut politisi PKS ini tujuan utama pelatihan motivasi gratis kepada para wali murid adalah sebagai bekal untuk ibu-ibu dan para orang tua bagaimana misalnya menjadikan anak kandung itu mendapatkan kesuksesan.

“Ada sebanyak 151 admin sosial media tawuran di Kota Bekasi ini dari total 293 sekolah se-Kota Bekasi, angka ini lebih dari setengahnya dan ini mengkhawatirkan,” ujarnya.

Sesi foto bersama Asep Arwin Kotsara bersama komite dan pengurus SMP PGRI Astra Insani.

Dengan pelatihan motivasi ini Asep Arwin berharap para wali murid mendapatkan muatan informasi tentang bagaimana cara mendidik anak yang baik dan benar.

Asep Arwin juga mengapresiasi management SMP PGRI Astra Insani yang mampu memaksimalkan bantuan hibah Provinsi Jawa Barat yang jumlahnya tidak besar namun sukses membangun beberapa ruang kelas baru.

“Mudah-mudahan dengan seperti ini bisa menjadi sekolah percontohan bagi yang lain agar di era persaingan yang luar biasa seperti sekarang tetap kreatif, inovatif tidak menyerah begitu saja,” tandasnya.

Kepala Sekolah SMP PGRI Astra Insani H. Marno menyebutkan bahwa Asep Arwin Kotsara memiliki program yang jelas.

“Selain programnya jelas, Pak Asep juga sederhana, praktis sekaligus mendukung pada pembangunan sumber daya manusia salah satunya adalah pendidikan, caranya simpel dan fleksibel sehingga mudah mengedukasinya kepada orang tua dan masyarakat,” pungkasnya.