Bey Machmudin Akan Lelang Jabatan Sekda

Berita557 views

Inionline.id – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin akan menggelar lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) secara terbuka atau open bidding.

Peserta lelang jabatan itu, kata dia, tak dibatasi hanya dari dalam wilayah provinsi Jawa Barat saja.

“Saya mintanya open bidding,” kata Bey, Rabu (4/10).

Melihat Jawa Barat sebagai provinsi terdepan, Bey yakin open bidding jabatan Sekda akan diincar banyak orang termasuk dari luar Jawa Barat.

“Kami ingin transparan dan saya yakin karena Jabar adalah provinsi yang besar dan sudah maju akan banyak yang berminat untuk mengisi jabatan sekda,” ujarnya.

“(Luar Jabar) boleh yang penting memenuhi persyaratan eselon II A,” imbuh pria yang sebelumnya dikenal sebagai Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden RI Joko Widodo  (Jokowi) itu.

Bey menyebut proses open bidding untuk jabatan Sekda Jabar itu akan dilakukan dari nol. Sehingga menurutnya, kapan lelang jabatan itu akan dibuka masih menunggu proses yang harus ditempuh.

“Itu dari nol prosesnya itu agak panjang karena beberapa aturan dilengkapi seperti misalnya pendaftaran 15 hari harus diumumkan secara terbuka,” jelasnya.

Dia juga menjanjikan, lelang jabatan Sekda akan dilakukan dengan penuh transparan.

Saat ini, jabatan Sekda Jabat diemban Muhammad Taufiq Budi Santoso yang ditunjuk sebagai Penjabat. Taufiq menggantikan Setiawan Wangsaatmaja yang sebelumnya adalah Plh Sekda Jabar.