Asyanti Rozana Thalib Targetkan 2 Kursi PDIP Ke DPRD Jabar

Politik2957 views

Bogor, Inionline.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat fraksi PDIP Asyanti Rozana Thalib menggelar acara monitoring dan evaluasi (Monev) bagi kader PDIP Daerah pemilihan (dapil) 1 Kabupaten Bogor (Cibinong, Citeureup, Sukaraja, Babakan Madang) Rabu (04/10/2023).

Berlokasi di aula Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Asyanti memastikan PDIP memasang target 2 kursi untuk DPRD Provinsi Jawa Barat dan 2 Kursi untuk DPR-RI.

“Khususnya di Kecamatan Cibinong, suaranya harus lebih dua kali lipat dari sebelumnya, oleh karena itu kita mengumpulkan semua kader-kader PDIP yang ada,” ujarnya.

“Kita memberikan mereka semangat, memberikan motivasi, dan memberikan arahan seperti apa mereka harus bergerak di lapangan,” lanjut Asyanti.

Asyanti memaparkan, bahwa PDIP telah menyiapkan strategi khusus untuk memenangkan Pemilu 2024.

“Terkadang setiap orang itu paling satu-satu keluarga itu tidak mungkin sendiri, paling tidak dia ada 5 orang, 4 orang, itu saja sudah menjadi suara, saudaranya, lalu kanan kiri, tetangga, depan gampang, 1  orang bisa 20 saja itu udah bagus, kalau 1 orang 20, 1 TPS itu mungkin bisa lebih dari 50 orang,” paparnya.

Dengan perhitungan tersebut Asyanti meyakini peningkatan suara PDIP di Kabupaten Bogor bisa mencapai 20 hingga 30 persen.

“Cuma kalau kita lihat dari kondisi di lapangan, kita tidak mau muluk-muluk juga, karena saya lihat di kondisi di lapangan maka saya bilang RI mungkin, mudah-mudahan InsyaAllah bisa 3 tapi lihat kondisi ini saya bilang 2, 2 kursi di RI, 2 kursi Provinsi, saya berharap bisa 3 kursi Kabupaten Bogor setiap dapil itu target kami,” tukasnya.

Dirinya juga memastikan bakal terus turun langsung ke masyarakat dan berkomunikasi langsung menyerap aspirasinya.

“Lalu kalau ada rezekinya kita juga bisa berbagi, itu saja tidak ada yang lain-lain, turun ke lapangan tidak ada yang aneh-aneh,” pungkas Asyanti.