Arsenal Dinilai Kirim Sinyal Kuat Juara Setelah Berhasil Kalahkan Man City

Inionline.id – Arsenal sukses mengalahkan Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris. The Gunners disebut mampu mengirim sinyal kuat menjuarai Premier League.

Bertanding di Emirates Stadium, Minggu (8/10/2023), Arsenal memetik kemenangan 1-0. Gol dari Gabriel Martinelli yang menjadi penentu kemenangan tim London utara.

Dengan kemenangan ini, Arsenal menyamai poin Tottenham Hotspur. Dua tim sekota itu sama-sama mengumpulkan 20 angka, The Lilywhites ada di posisi lebih baik karena mencetak gol lebih banyak.

Eks kiper Manchester United, Peter Schmeichel, menegaskan bahwa kemenangan kali ini berarti lebih dari sekadar tiga poin untuk Arsenal. Mereka mengirim pesan bahwa Meriam London kandidat kuat juara. Pada musim lalu, Arsenal disalip oleh City pada enam pekan terakhir.

“Hari ini adalah sebuah pernyataan. Saya pikir beberapa hasil akhir yang mereka raih musim ini merupakan pernyataan kuat,” kata Schmeichel di BBC.

“Pertandingan ini dimenangkan tanpa Saka. Saya pikir itu pernyataan. Ini bukan laga yang luar biasa tapi jelas bahwa Arteta sangat ingin mengalahkan Guardiola.”

“Pada akhirnya, Arteta muncul sebagai pemenang. Gol yang datang dari pemain penggantinya. Dia mengubah jalannya pertandingan,” kata dia menambahkan.