YBM PLN Beri Bantuan Renovasi Rumah Dhuafa, Asari : “Kini Rumah Kami Layak Huni”

Antar Daerah1857 views

Bogor, Inionline.id – Melalui Program Renovasi Rumah Dhuafa, Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) bersama dengan PLN UP3 Bogor mewujudkan mimpi Asari untuk memiliki rumah yang layak huni. Rumah non permanen yang sudah bertahun-tahun ia bersama keluarga tempati kini sudah menjadi rumah permanen.

Rumah Asari di Kelurahan Cimande, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor berada di sebuah tanah yang merupakan warisan dari ayahnya. Berdasarkan hasil dari kesepakatan keluarga tanah tersebut dibagi menjadi dua, yakni untuk keluarga Asari dan sisanya makam keluarga. Rumah tersebut hanya berdinding terpal, tanpa adanya kamar mandi dan listrik.

Pekerjaan renovasi dimulai sejak bulan Juli 2023 dengan total bantuan dari YBM PLN senilai Rp. 37.500.000,-. Adapun untuk proses pembangunannya dikerjakan secara sukarela oleh lingkungan dan komunitas relawan setempat.

Selain renovasi rumah, YBM PLN juga memberikan bantuan berupa pemasangan listrik gratis kepada Asari. Manager PLN UP3 Bogor, Irwanto Wahyu Kusumo menjelaskan, keluarga Asari merupakan keluarga kurang mampu yang berhak mendapatkan subsidi listrik.

“Kami bergandengan dengan YBM PLN selain melakukan renovasi rumah, juga memberikan bantuan pemasangan listrik gratis dengan daya 450 VA. Kini keluarga pak Asari dapat menikmati listrik PLN untuk menunjang aktivitas sehari-hari.” terang Irwanto

Asari juga menyampaikan rasa terima kasih kepada YBM PLN dan PLN UP3 Bogor atas segala bantuan yang diberikan bagi keluarganya.

“Terima kasih kepada YBM PLN dan juga PLN UP3 Bogor sudah merenovasi rumah kami menjadi layak huni. Sekarang rumah kami ada kamar mandi dan listrik yang menerangi. Semoga semakin lancar rezeki dan panjang umur.” ungkap Asari.

Susiana Mutia, General Manager PLN UID Jawa Barat mengatakan bahwa kegiatan renovasi rumah dan pemberian bantuan listrik merupakan kegiatan yang sudah rutin dilakukan oleh PLN.

“Ini adalah momentum spiritual bagi insan PLN untuk berkontribusi kepada masyarakat melalui kegiatan ini.” tutupnya.