Tunggu Komando Rizieq Shihab, PA 212 Bantah Kabar Dukung Ganjar

Berita157 views

Inionline.id – Sekretaris Majelis Syuro PA 212 Slamet Maarif membantah kabar jika dirinya dan PA 212 secara organisasi telah menyatakan dukungan terhadap bakal calon presiden Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Hal ini disampaikan merespons kabar yang beredar bila dirinya telah mendukung Ganjar di Pilpres.

“Dengan ini saya Slamet Maarif menyatakan bahwa pemberitaan itu hoaks dan tidak benar karena berita itu ditulis tanpa pernah wawancara sama sekali dengan saya baik secara langsung ataupun melalui telepon,” kata Slamet dalam keterangannya, Jumat (8/9).

Slamet menegaskan PA 212 sampai saat ini belum menyatakan sikap untuk mendukung capres manapun. Ia mengatakan bakal meminta nasihat dari para ulama, termasuk Rizieq Shihab untuk menyatakan sikap dukungannya.

“Kami tetap menunggu nasihat ulama dan komando IB HRS [Imam Besar Habib Rizieq Shihab],” ujarnya.

Rizieq sampai saat ini belum menyatakan dukungannya kepada capres manapun. Di sisi lain, sampai saat ini terdapat tiga bakal calon presiden yang akan bertarung di Pilpres 2024.

Mereka yakni Ganjar Pranowo yang didukung PDIP, PPP, Perindo dan Hanura. Kemudian Prabowo Subianto yang didukung Gerindra, PAN, Golkar, PBB dan Gelora. Lalu Anies Baswedan yang didukung PKB dan NasDem.

Demokrat telah menarik dukungan dari Anies usai menggaet Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai cawapres. Sementara PKS masih membahas nama Cak Imin menjadi cawapres Anies.