Sulap Hotel Jadi Shelter Pengungsian, Ronaldo Bantu Korban Gempa Maroko

Inionline.id – Cristiano Ronaldo dikabarkan membantu korban gempa di Maroko. CR7 menyulap hotelnya menjadi shelter pengungsian.

Ronaldo mengubah Pestana CR7, hotel miliknya, menjadi tempat pengungsian bagi korban gempa di Maroko. Wilayah Marrakesh di negara Afrika Utara itu baru saja diguncang gempa berkekuatan 6,8 magnitudo pada Jumat (8/9/2023).

Ronaldo langsung membantu mereka yang terdampak. Salah satunya menyulap hotel miliknya menjadi tempat pengungsian. Salah satu pengungsi mengakui dirinya diperbolehkan masuk ke hotel dengan gratis.

“[Kami] berhasil masuk ke hotel Cristiano Ronaldo, yang berada di pinggiran, untuk memberi kami kamar,” kata Irene Seixas, asal Spanyol, kepada Channel 24h.

“Kami berada di lobi dengan banyak orang dari berbagai negara, menunggu apakah kami bisa mendapatkan kamar, tapi kami semua tidur sepanjang malam di jalan. [Pada] jam tujuh pagi, mereka memberi tahu kami bahwa ya, kami boleh masuk,” ungkapnya.

Hotel Pestana CR7 memiliki peringkat bintang empat, dan mencakup kolam renang outdoor, pusat kebugaran, restoran, dan teras. Citra berkelas itu ditepikan sejenak bagi korban gempa Maroko.

Menurut data terakhir, sebanyak lebih dari 2.000 jiwa tewas akibat gempa tersebut. Kemudian, korban luka-luka juga mencapai 2 ribu lebih, dengan sekitar 1.400 di antaranya dalam kondisi kritis.

Sementara bangunan yang rusak tak cuma rumah tempat tinggal, melainkan beberapa bangunan bersejarah yang berada di Marrakesh.

Pestana CR7 sendiri merupakan bisnis yang dibangun Ronaldo sejak 2015. Hotel itu diberi tambahan nama CR7 sebagai bentuk kerja samanya.