Rapuhnya Pertahanan MU Menjadi Sorotan Ten Hag

Inionline.id – Erik ten Hag enggan menyalahkan satu pemain saja dalam kekalahan Manchester United di markas Bayern Munich. Ia melihat timnya bertahan dengan kurang oke.

Manchester United kalah 3-4 dari Bayern Munich di Allianz Arena, Kamis (21/9/2023) dini hari WIB, pada Matchday 1 Liga Champions. Tertinggal 0-2 di babak pertama, MU mencoba menghidupkan asa di paruh kedua.

Gol cepat Rasmus Hojlund memberikan harapan tepat selepas restart, tapi kemudian penalti Harry Kane memukul mundur mental MU lagi. Aksi balas gol lantas terjadi di akhir laga, dengan hasil akhir yang seperti diketahui.

Salah satu faktor utama penyebab MU kalah tak lain adalah blunder Andre Onana. Kegagalannya menangkan tembakan mudah dari Leroy Sana memberikan gol pertama buat Bayern, yang juga menjadi momentum buat mereka.

Onana pribadi mengaku bertanggung jawab penuh atas gol itu dan menyadari telah mengecewakan tim. Namun Manajer MU Erik ten Hag juga menyoroti bagaimana sikap timnya saat bertahan.

Ia merasa para pemain kurang gigih dan keras saat bertahan.

“Selama 25 menit pertama, kami lebih baik dari Munich. Kemudian, golnya itu sangat mudah. Bukan cuma karena Andre, kalau Anda lihat betapa mudahnya Sane merangsek, itu berkaitan dengan determinasi tim,” katanya dikutip Sky Sports.

“Anda tak bisa membiarkan pemain masuk begitu mudah. Itulah poinnya, kami harus melewati batas itu jika ingin tak terkalahkan dan ingin memenangi laga-laga, karena semuanya dimulai dari sana,” imbuh Ten Hag.

Awal musim ini berjalan sulit buat Manchester United. Mereka sudah kebobolan 14 gol dari enam pertandingan sejauh ini.