Pekan Depan Asus Zenfone 10 Meluncur, Berikut ini Bocoran Spek dan Harganya

Iptek557 views

Inionline.id – Asus segera meluncurkan ponsel terbarunya, Zenfone 10 pada Jumat (29/9) yang diklaim bakal menghadirkan beberapa pembaruan yang membuatnya beda tipis dengan generasi sebelumnya. Cek perbedaannya.

Secara fisik, Zenfone 10 tidak memiliki perbedaan dengan Zenfone 9, baik dari desain yang mengusung model compact hingga modul dua kamera. Ponsel ini hadir dengan satu tambahan warna baru, yakni warna hijau.

Asus hadir berbeda di antara para kompetitornya yang memiliki varian ponsel banyak dan berada di berbagai rentang harga. Asus hanya memiliki dua lini ponsel setiap tahunnya, yakni Asus ROG dan Zenfone.

“Sekarang ini kita lebih menekankan kepada experience untuk end user. Asus ini sudah tidak lagi bermain di samudera yang luas di mana banyak kompetitor bermain,” ujar Galih Wardhana Product Sales Manager Asus Mobile Indonesia di Jakarta, Selasa (19/9).

Zenfone 10 masih hadir dengan dua kamera di bagian belakang seperti sebelumnya dengan jeroan yang tidak terlalu berbeda. Perbedaan hanya ada di pembaruan gimbal OIS yang diberikan untuk stabilisasi kameranya.

Pembaruan signifikan malah terdapat di bagian depan, dari sebelumnya hanya lensa 12MP digantikan oleh lensa 32MP.

Pada bagian mesin, ponsel ini dibekali chipset Snapdragon 8 Gen 2, chipset teratas Qualcomm untuk perangkat mobile saat ini.

Untuk menopang aktivitas pengguna, ponsel ini masih dibekali baterai 4.300 mAh dengan dengan pengisian daya 30W. Namun, kini Zenfone 10 dibekali dengan kemampuan wireless charging 15W.

Asus belum mengungkap berapa harga yang akan dibanderolkan untuk produk terbarunya ini. Pada tahun lalu, Zenfone 9 dibanderol mulai dari Rp7,999 juta ketika dirilis.

Dengan spesifikasi yang hanya berbeda tipis, Zenfone 10 kemungkinan akan dibanderol dengan harga yang tidak terpaut jauh.

Sementara itu, Zenfone 10 versi global dijual dengan harga US$699 atau sekitar Rp10,7 juta.