Mourinho Sindir Inter Milan, Romelu Lukaku Gemilang

Inionline.id – Romelu Lukaku tampil gemilang saat AS Roma menggilas Empoli 7-0. Pelatih Jose Mourinho langsung menyindir AS Roma.

Roma menghancurkan Empoli tujuh gol tanpa balas di Stadion Olimpico, Roma, Senin (18/9/2023) dini hari WIB. Lukaku turut ikutan mencatatkan namanya di papan skor.

Gol Roma dilesakkan lewat brace Paulo Dybala, dan masing-masing satu gol dari Renato Sanches, bunuh diri Alberto Grassi, Bryan Cristante, Romelu Lukaku, dan Gianluca Mancini.

Lukaku mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-82. Lukaku membuat gol usai menerima sodoran Andrea Belotti, tanpa kesulitan menaklukkan kiper Empoli Etrit Berisha.

Gol itu menjadi yang perdana dicetak Romelu Lukaku di AS Roma. Mourinho memberinya sanjungan, sekaligus menyindir AS Roma.

Pada musim panas lalu, Inter sedianya hampir merekrut Lukaku. Setelah meminjamnya dari Chelsea, Nerazzurri berniat mempermanenkannya.

Namun, Inter menghentikan proses negosiasi, setelah mengetahui Lukaku juga berdiskusi dengan Juventus di saat bersamaan. Lukaku akhirnya batal pindah permanen ke Inter, sampai akhirnya dilepas Chelsea ke Roma dengan status pinjaman.

Mourinho, yang pernah melatih Inter, meminta bekas klubnya jangan marah kepada Lukaku. Terlebih, Inter juga bisa tampil bagus sejauh ini, dengan terakhir membungkam rival sekotanya, AC Milan, dengan skor 5-1.

“Romelu perlu bahagia, perlu merasa dicintai dan diinginkan. Dia tiba di sini, langsung menyadari tim membutuhkan pemain seperti dia. Dia adalah pria yang suka menang,” kata Mourinho, dilansir Football-Italia.

“Saya rasa Inter tidak punya alasan untuk marah, karena mereka memenangkan derby 5-1 dan memiliki banyak striker luar biasa. Jadi mereka seharusnya berbahagia untuk mantan pelatihnya, yang sangat membutuhkan seorang striker,” kata Jose Mourinho.