Meski Dirayu Tuchel dan Pochettino, Kepa Tetap Pilih Madrid

Inionline.id – Kepa Arrizabalaga tak berpikir panjang untuk menerima tawaran Real Madrid. Padahal, ia sempat dirayu untuk pindah ke Bayern Munich dan tetap bertahan di Chelsea.

Kepa dipinjamkan ke Real Madrid oleh Chelsea pada musim panas ini. Madrid mendatangkan Kepa setelah kiper utama mereka, Thibaut Courtois harus absen lama karena cedera lutut parah.

Kiper asal Spanyol ini sebelumnya sempat santer dikabarkan bakal pindah ke Bayern Munich. Namun, ia kemudian lebih merapat ke Madrid.

Kepa membenarkan bahwa dirinya sempat akan pindah ke Bayern sebelum tawaran Madrid datang. Pemain 28 tahun ini memang sudah membulatkan tekad untuk meninggalkan Chelsea musim panas ini.

Padahal menurut Kepa, manajer Chelsea, Mauricio Pochettino, ingin dirinya bertahan di Stamford Bridge. Pochettino bahkan sudah menjamin Kepa bakal jadi kiper utama.

Meski demikian, hal itu tak menggoyahkan keinginan Kepa untuk mencari tantangan baru. Saat tengah menjalanin pembicaraan dengan Bayern tawaran dari Madrid tiba-tiba datang.

Kepa mengungkap dirinya tak berpikir lama untuk menerima tawaran El Real. Ini menjadi kesempatan untuknya pulang kampung setelah merantau ke Inggris sejak 2018.

“Semuanya terjadi sangat cepat. Memang benar bahwa (Mauricio) Pochettino ingin saya bertahan di Chelsea dan mengatakan kepada saya bahwa saya akan bermain, dan dia memercayai saya. Namun, saya pikir hal baru cocok untuk saya. Saya ingin hal baru. Thomas Tuchel menelepon saya. Saya hampir pergi ke Bayern Munich,” ujar Kepa dikutip dari Football Espana.

“Pada akhirnya, Real Madrid adalah Real Madrid. Saat Real Madrid menelepon Anda, Anda tidak perlu berpikir dua kali. Merupakan kebahagiaan besar (berada di sini) dan tantangan yang menarik,” jelasnya.