Majelis BKOMS Al Azhar BSD Periode 2023-2024 Dilantik.

Inionline.id – Majelis BKOMS (Badan Kerjasama Orang Tua Murid dan Sekolah) Al Azhar BSD Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2023-2024 dilantik.

Pelantikan tersebut bertempat di Auditorium Al Azhar BSD pada Kamis (7/9).

Ada yang menarik pada pelantikan tahun ini, berbeda dengan tahun sebelumnya, terlihat 2 Ketua Majelis yang dilantik berbarengan.

Sekedar informasi, tahun-tahun sebelumnya, Majelis BKOMS mengkoordinir keseluruhan unit yang ada di Al Azhar BSD dan Metland Cileungsi.

Di Al Azhar BSD terdapat unit TK, SD, SMP, dan SMA Al Azhar. Sedangkan Metland Cileungsi 3 unit yakni SD, SMP, dan SMA.

Kini, Al Azhar Metland Cileungsi telah resmi memiliki kepengurusan Majelis BKOMS tersendiri.

“Hari ini kita lantik semua, Majelis BKOMS Al Azhar BSD dan 4 unitnya, serta Majelis BKOMS Al Azhar Metland Cileungsi beserta 3 unitnya,” kata Ketua Pelaksana Harian Yayasan, Noor Khoirudin.

Noor menilai, semua yang terlantik kali ini adalah orang-orang yang berpengalaman dan teruji dalam mengurus BKOMS.

“Yang memilih mereka (pada pemilihan ketua) adalah para Badan Pengurus Harian (BPH). Jadi, mereka pastinya telah memilih nahkoda yang tepat,” ucapnya.

Pada sambutannya, Noor memberi kabar baik tentang aplikasi yang baru pihaknya luncurkan, “Hallo Albesd”.

Pasalnya, Aplikasi Hallo Albesd akan sangat bermanfaat bagi semua stakeholder yang ada di Al Azhar BSD dan sudah bisa dipergunakan.

“Hallo Albesd adalah jembatan komunikasi antara guru, anak-anak, dan orang tua. Semua informasi mengenai Al Azhar BSD ada di aplikasi itu. Nanti para orang tua minta user name dan password-nya ya,” jelasnya.

“Nilai-nilai (anak didik), absensi, bahan pelajaran, berita prestasi pelajar, finansial, dan masih banyak yang lainnya,” tambahnya.

Menurut Noor, adanya Hallo Albesd untuk efektifitas dan efisiensi dalam pelayanan, sehingga segala hal terkontrol lebih baik.

“Jadi, kita ingin memudahkan pada siswa, melayani pada orang tua, sehingga kita berharap naiknya mutu dan kualitas pendidikan,” terangnya.

Tak hanya itu, Noor juga menginformasikan  bahwa pihaknya akan membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) pada 14 Oktober mendatang.

“Ibu-ibu yang hadir di sini, ada kabar penting dan ini rahasia! PPDB akan segera dibuka, mulai pada tanggal 14 Oktober. Ini khusus orang dalam ya,” ucapnya di ikuti gelak tawa para pengurus BKOMS.

Noor mengungkapkan, PPDB Al Azhar mengutamakan internal terlebih dahulu. Oleh karenanya, informasi tersebut ia kabarkan bertepatan pelantikan BKOMS.

“Jadi kalau sudah lewat Bulan Desember, PPDB tutup. Makanya, informasi rahasia ini dari internal dulu, agar mereka mempunyai kesempatan besar memasukkan anaknya ke Al Azhar BSD,” jelasnya.

Penyematan Pin oleh Bendahara Yayasan Muslim BSD Damai, Winny Rusbandi

Sementara, Ketua Majelis BKOMS yang beru terpilih, Yuliantie Utami (Uwie) mengungkapan rasa lega dan syukurnya setelah terlantik.

“Alhamdulillah sudah dilantik, siap dan semangat dalam mengemban tugas satu tahun ke depan,” ungkapnya.

Pada pelantikannya, Uwie merasakan kesan yang mendalam, karena team work serta kerjasama dengan para tim pelaksana.

Selain itu, rekan kerja, para stakeholder, para guru, serta pimpinan Al Azhar BSD, juga membuat ia terkesan karena memilik andil besar dalam pelantikan.

“Tentunya, perasaan baik dan senang ini, karena semua proses pemilihan hingga pelantikannya berjalan dengan baik,” ucapnya terharu.

Perihal program satu tahun ke depan, Uwie mengaku akan melanjutkan program-program terdahulu yang sudah baik menjadi lebih baik lagi.

“Dari pengamatan kesuksesan kepengurusan sebelumnya, dengan berbekal semangat satu tahun ke depan, ini tentunya memerlukan kerjasama,” ujarnya.

“Kekompakan dan kerja keras dari seluruh tim yang terlibat untuk mewujudkan program kami ini, semata-mata bertujuan demi kebaikan anak-anak, orang tua, masyarakat, serta Al Azhar BSD,” tambahnya.

Uwie yang telah menjadi BKOMS Al Azhar BSD selama 6 tahun ini, merasa mendapatkan suatu amanah besar yang harus ia jalankan, untuk menghasilkan kinerja yang baik kedepannya.

Sebab, Uwi meyakini bahwa tagline “Together We Are Stronger” yang telah tertanam pada BKOMS akan membawa kekuatan atas amanah kepemimpinannya.

“Seperti pantun yang sering saya ucapkan, ‘Cikini ke Gondangdia, Kami Disini karena Dia.  Together We Are Stronger, Melaju Bersama Pasti Bisa’,” pungkasnya.