Klopp Beberkan Alasannya Wataru Endo Masih Jarang Main di Liverpool

Inionline.id – Wataru Endo belum mendapat banyak kesempatan bermain sejak direkrut Liverpool dari Stuttgart pada Agustus lalu. Manajer The Reds, Juergen Klopp menjelaskan alasannya.

“Dia perlu membiasakan diri dengan beberapa hal di sini. Wataru adalah pria luar biasa, sangat tenang dan sangat sopan, dan itu membuatnya kehilangan dua pekan pertama. Dia sudah membuat kemajuan,” ujar Klopp usai melawan West Ham United, dikutip Mirror.

“Dia bukan pemain 30 tahun yang ingin menyingkirkan beberapa pemain demi menjadi pemain inti, tapi dia terus berkembang setiap hari.”

“Kalian melihatnya hari ini (melawan West Ham), dia hadir, dia akan banyak membantu kami, dia akan sering tampil dan semacamnya. Situasinya bagus, dua sudah tampil 3-4 kali meski sebentar. Itu yang penting, ini bukan proyek jangka pendek.”

“Wataru adalah bagian yang amat penting di dalam tim dan saya amat senang bisa memilikinya,” jelas Klopp.

Endo adalah satu dari empat gelandang yang direkrut Liverpool di musim panas ini, selain Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, dan Ryan Gravenberch. Mac Allister dan Szoboszlai sudah menjadi pilihan utama sejauh ini.

Endo sudah turun lima kali di musim ini, dua di antaranya sebagai pemain inti, termasuk saat menekuk LASK 3-1 di Liga Europa. Namun ia belum pernah tampil 90 menit penuh. Di Liga Inggris, ia baru mencatatkan total 90 menit penampilan dari empat laga.