Dirut PLN Launching Buku Biografi Jokowi di Korea Selatan Sekaligus Terima Piagam Pemghargaan MURI

Berita2557 views

Inionline.id – Penulis buku biografi “Jokowi Mewujudkan Mimpi Indonesia” sekaligus Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo melaunching bukunya di Gwanghwamun Plaza, Seoul, Korea Selatan, Jumat (29/9).

Dirinya membeberkan narasi holistik karakter serta visi dan misi Presiden Joko Widodo dalam memetakan mimpi Indonesia dari seluruh rakyat dan membangunnya dalam sebuah kebijakan.

“Buku ini juga merangkum capaian-capaian Jokowi dalam membangun Indonesia di berbagai bidang, mulai dari membangun pemerataan layanan dasar seperti kesehatan dan pendidikan, pembangunan ekonomi kerakyatan hingga infrastruktur yang menghubungkan jalan-jalan utama di berbagai provinsi yang mampu membangun kesejahteraan,” ujarnya.

Piagam Penghargaan Museum Rekor Indonesia diberikan kepada penulis buku biografi “Jokowi Mewujudkan Mimpi Indonesia” yang sekaligus Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo sebagai penulis buku pertama dan terlengkap tentang Presiden Republik Indonesia dalam Bahasa Korea.

Darmawan berharap buku versi Bahasa Korea ini bukan sekedar penerjemahan dalam bahasa lain. Tetapi bisa menjadi dorongan untuk memperkuat hubungan Indonesia dengan negara-negara di dunia. Bukan hanya secara diplomatik, tetapi juga hubungan yang jauh lebih produktif, seperti kerja sama ekonomi, teknologi, SDM, investasi, dan sebagainya.

Pada kesempatan tersebut, Darmawan Prasodjo juga memperoleh piagam penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk kategori penulis buku pertama dan terlengkap tentang Presiden Republik Indonesia dalam Bahasa Korea.

Penghargaan diserahkan langsung oleh pendiri Museum Rekor Indonesia (MURI) Jaya Suprana kepada Darmawan Prasodjo dan disaksikan langsung oleh Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan Gandi Sulistiyanto.