Dewan Jabar Mochamad Ichsan Sukses Advokasi Program RKB Provinsi Jawa Barat ke Pesantren Usmaniah Bogor

Antar Daerah257 views

Bogor, Inionline.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bogor Mochamad Ichsan Maoluddin melakukan pengawasan terkait bantuan Ruang kelas baru (RKB) Jawa Barat yang diterima Pondok Pesantren Usmaniah, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Rabu (13/09/2023).

Program RKB ini juga berkat upaya advokasi Mochamad Ichsan di tahun 2022 kemarin dan resmi diterima Pondok Pesantren Usmaniah ditahun 2023 ini.

“Sebetulnya itu peruntukannya untuk asrama putra, jadi sebetulnya unsur yang ada di lembaga pesantren bisa bangun sekolah, itu mungkin masuknya kepada cluster RKB, hanya peserta yang mondok itu kemudian harus ditempatkan dengan fasilitas yang mumpuni, maka perlu dibangun sarana baru,” ujarnya.

Politisi PKS ini menyarankan kepada semua yayasan di Kabupaten Bogor agar familiar dengan Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) agar program-program bantuan dari tingkat Provinsi Jawa Barat jadi mudah didapatkan.

“Banyak juga yayasan yang mengajukan namun menyerah ditengah jalan saat proses pengajuan bantuan, kami sudah berikan pendampingan, namun kalau pihak yang mengajukan tidak fokus sehingga tidak update dengan perbaikan-perbaikan yang ada mereka gagal,” ungkapnya.

Lahan Ponpes Usmaniah yang mendapat bantuan dari hasil pengawasan Ichsan adalah seluas 1300 meter persegi namun tidak semuanya dibangun.

“Laporannya, selain bantuan provinsi, mereka juga mendapat bantuan dari donatur-donatur lainnya, mudah-mudahan proses pembangunannya lancar,” pungkasnya.