Bahas Usul Kaesang Jadi Ketua Umum, PSI Gelar Kopdarnas Hari Ini

Politik157 views

Inionline.id – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar kopi darat nasional (kopdarnas) di Jakarta Pusat, Senin (25/9) ini. Menurut agenda yang diterima wartawan, acara diselenggarakan di The Ballroom at Djakarta Theater pukul 18.30 WIB.

Sekjen PSI Isyana Bagoes Oka mengatakan pada acara itu, mereka akan membahas usulan kader yang menginginkan Kaesang Pangarep menjadi ketua umum.

Menurut dia, sejak Kaesang resmi bergabung, banyak aspirasi dari kader di tingkat daerah agar putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu memimpin PSI.

“Usulan-usulan itu akan kami diskusikan dan secara intensif dalam Kopdarnas itu,” kata Isyana saat dihubungi, Minggu (24/9).

“Mohon ditunggu saja apa rekomendasi dari kawan-kawan se-Indonesia,” imbuh dia.

Dewan Pembina, DPP, para juru bicara, dan para kader dari seluruh Indonesia disebut bakal hadir di kopdarnas hari ini.

Adapun Kaesang resmi menjadi kader PSI pada Sabtu (23/9). Sejumlah petinggi PSI memberikan kartu tanda anggota secara simbolis kepada Kaesang di kediaman Presiden Jokowi di Solo, Jawa Tengah.

Kaesang mengaku sudah meminta restu kepada ayahnya dan kakaknya, Gibran Rakabuming Raka yang kini menjabat sebagai Wali Kota Solo.

“Minta restu pasti. Tapi yang namanya beliau itu pasti kan sibuk banget kan,” ucapnya.

Namun, Kaesang enggan berkomentar banyak saat ditanya peluangnya menjadi Ketua Umum PSI usai bergabung. Sementara itu, Juru Bicara PSI Sigit Widodo mengatakan Kaesang akan diberi posisi yang pantas di partai.

“Saat ini Bro Kaesang masih kader biasa dan belum menduduki jabatan struktural di PSI. Tentu saja PSI akan memberikan posisi yang sepantasnya untuk Bro Kaesang. Posisinya bisa apa saja, kita tunggu saja perkembangannya,” ucap Sigit, Minggu.