6 Orang Terlibat Prewedding di Bukit Teletubbies Bromo Ditangkap Polisi

Inionline.id – Polres Probolinggo, Jawa Timur, mengamankan enam orang yang diduga terlibat memicu kebakaran di Blok Savana Lembah Watangan atau Bukit Teletubbies di Gunung Bromo.

Enam orang itu merupakan kelompok yang menggelar sesi foto prewedding mempelai di area Savana Bromo. Mereka diduga menyalakan flare yang kemudian memicu terjadinya kebakaran.

“Yang bersangkutan sudah diamankan dan berjumlah 1 orang, dan 5 saksi lainnya demikian,” kata Kasi Humas Polres Probolinggo Ipda Zaenal Arifin, saat dikonfirmasi.

Blok Savana Lembah Watangan atau Bukit Teletubbies di Gunung Bromo kembali mengalami kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Informasi yang dihimpun, hal itu bermula saat sekelompok pengunjung melakukan sesi foto prewedding, Rabu (6/9) kemarin. Mereka diduga menyalakan flare yang memicu terjadinya kebakaran.

“Sesuai laporan kejadian dari petugas lapangan, perihal penyebab terjadinya kebakaran betul mas,” kata Humas Balai Besar Taman Nasional Tengger Bromo Semeru (BBTNBTS) Hendra, Kamis (7/9).

Akibat kejadian itu, wisata Gunung Bromo dan sekitarnya ditutup sementara. Petugas saat ini sedang melakukan proses pemadaman.

“Untuk mengantisipasi tidak terulang, sementara wisata Gunung Bromo dan sekitarnya ditutup sementara,” pungkasnya.