Taiwan Jadi Destinasi Incaran Wisatawan Indonesia

Inionline.id – Dikenal dengan pemandangannya yang indah, masakannya yang lezat dan suasananya yang hangat dan bersahabat, Taiwan menjadi salah satu destinasi wisata yang populer bagi wisatawan dari Indonesia di segala usia.

Dikombinasikan dengan beragam sejarah budaya dan atraksi dari konsep tradisional hingga modern, Taiwan juga masih memiliki banyak sudut pandang yang belum dijelajahi orang.

Ada berbagai tempat-tempat indah seperti Alishan dan Danau Sun Moon yang terkenal, hingga pasar malam terkenal dan kawasan perbelanjaan serta museum seni, Taiwan bangga akan inklusivitasnya serta akomodasi dan fasilitas ramah Muslim.

Untuk menarik lebih banyak wisatawan internasional, Taiwan juga terus mempromosikan lokasi kuliner bersertifikat Halal dengan lebih dari 300 restoran dan hotel yang memperoleh sertifikat Halal resmi, sehingga masyarakat dapat bepergian dengan nyaman.

“Indonesia adalah pasar yang signifikan bagi kami, dan kami berharap hal ini akan mendorong lebih banyak orang Indonesia untuk mengunjungi negara kami,” kata Kepala Biro Pariwisata Taiwan Kuala Lumpur, Abe Chou pada temu media Selasa (29/8/2023) di Jakarta.

Untuk meningkatkan minat wisatawan melihat Taiwan sebagai tujuan liburan dan pariwisata wisatawan Indonesia, Taiwan Tourism Bureau Indonesia meluncurkan program promosi pariwisata terbarunya melalui kampanye iklan mobil hari ini.

Promosi Pariwisata Taiwan (Dok. Istimewa)

Kampanye ini dibuat khusus untuk menarik wisatawan Indonesia agar mempertimbangkan Taiwan sebagai tujuan wisata mereka menjelang musim liburan panjang di akhir tahun ini.

Proyek promosi lebih dari 300 mobil ini akan diadakan selama tiga bulan, di mana masyarakat dapat melihat iklan mobil yang dirancang khusus ini di sekitar Jabodetabek.

“Mulai bulan September ini, masyarakat sekitar Jakarta dapat melihat dan melihat sekilas iklan mobil kami yang terinspirasi dari Taiwan dan sambil mengikuti berbagai giveaway menarik lewat media sosial,” ungkap Abe.

Kolaborasi dengan Seniman Indonesia & Giveaway

Khusus untuk Indonesia, kampanye ini akan berkolaborasi dengan experimental design studio asal Indonesia, KROOSYL. Terdiri dari 5 seniman berbeda, grup yang berbasis di Tangerang ini telah menyiapkan dua perancangan visual untuk kampanye tersebut, yang menampilkan banyak fitur Taiwan, seperti pemandangan indah, ikon budaya, dan banyak fitur populer dari negara dengan julukan Formosa ini.

“Kami sangat antusias dapat bekerja sama dengan KROOSYL untuk proyek unik ini, karena kami ingin memperkenalkan masyarakat Indonesia ke Taiwan melalui perspektif yang segar dan baru. Semoga desain yang menarik ini dapat menarik lebih banyak orang untuk berwisata dan ingin mengetahui lebih banyak tentang Taiwan,” kata Abe.