Sukseskan Rainas XII Tahun 2023, PLN Suplai Listrik Tanpa Kedip

Berita157 views

Jakarta, Inionline.id – Sukseskan Raimuna Nasional (Rainas) XII tahun 2023, PLN suplai listrik tanpa kedip. Rainas XII Tahun 2023 merupakan pertemuan tahunan bagi anggota Pramuka Golongan Penegak dan Pandega (usia 16 sampai 25 tahun) dari seluruh Indonesia. Acara yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur mulai dari tanggal 14 hingga 21 Agustus 2023 ini dilakukan dalam rangka menyemarakkan Hari Pramuka ke-62.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Lasiran mengatakan, PLN telah menyiapkan suplai listrik tanpa kedip sebesar 729 kVA, baik dari daya eksisting maupun layanan sementara. PLN juga menyiagakan cadangan Uninteruptible Power Supply sebesar 300 kVA.

PLN juga menyiagakan Unit Gardu Bergerak dan 55 petugas PLN yang bersiaga selama 24 jam untuk memastikan suplai listrik selama penyelenggaraan acara berlangsung aman.

“Layanan tanpa kedip telah kami siapkan untuk Rainas ke-12 ini dengan 3 lapis pasokan, petugas juga standby baik di lokasi maupun ruang kontrol,” ungkap Lasiran.

Rainas XII tahun 2023 dibuka langsung oleh Wakil Presiden Republik Indoneisa, Ma’ruf Amin pada Senin sore, 14 Agustus 2023. Rainas kali ini mengusung tema Pramuka Hebat Indonesia Bangkit. Dihadiri oleh perwakilan 34 Provinsi se-Indonesia, dengan total peserta mencapai 2.000 orang.

Suplai listrik yang disediakan PLN diperuntukkan untuk 6 lokasi berbeda, mulai dari panggung utama, area kampus bangkit dan fun sport, area tenda putra, asrama pembina, area tenda putri, dan juga area bazar.

“Rainas XII tahun 2023 ini merupakan acara nasional yang melibatkan banyak peserta dan berlangsung selama 1 minggu. Tentu saja sistem kelistrikan menjadi hal yang sangat vital. Oleh karena itu, PLN siap menyukseskan seluruh rangkaian acara Rainas XII tahun 2023 ini,” tutup Lasiran.