Seorang Nenek Usia 100 Tahun Tewas Akibat Terjebak Kebakaran Rumah di Maros

Antar Daerah757 views

Inionline.id – Tiga rumah milik warga di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, ludes terbakar. Seorang nenek berusia 100 tahun tewas karena terjebak di dalam salah satu rumah.

Kebakaran tersebut terjadi di Desa Marumpa, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Rabu (9/8) malam. Api dengan cepat membesar dan merembet ke rumah warga lainnya yang pada umumnya terbuat dari bahan semi permanen.

“Sementara di dalam rumah sebenarnya ada tiga tapi om di masjid satu yang perempuan di sini sama nenek dengan tante saya. Yang satu diselamatkan yang satu tidak karena api kencang,” kata cucu korban, Jawaruddin.

Jawaruddin menuturkan bahwa korban meninggal dunia diduga karena terjebak di dalam rumahnya.

“Dua terjebak tapi satu yang selamat, nenek yang meninggal. Mak Nuri namanya nenek umurnya seratus lebih. Dia belum tidur tapi tidak bisa jalan,” ungkapnya.

Sementara itu, petugas Dinas Damkar Maros, Fatir menyebut ada tiga rumah yang hangus terbakar. Satu orang warga bernama Mak Nuri berusia 100 tahun ditemukan tewas di dalam rumahnya.

Menurut Fatir, penyebab kebakaran tersebut diduga akibat arus pendek listrik di salah satu rumah. Namun, dia mengaku sempat mengalami kesulitan menuju akses ke lokasi lantaran terkendala jalanan rusak.

“Dugaan sementara korsleting listrik, ada tiga rumah yang terbakar rumah panggung dua unit yang satu semi panggung. Kendala mungkin karena akses ke sini jalan tidak sampai,” kata Fatir.

Setelah berhasil memadamkan kobaran api, petugas Damkar kemudian mengevakuasi jenazah korban ke rumah sakit.