Sekda Setiawan Buka Kejuaraan Panjat Tebing Piala Gubernur Jawa Barat 2023

Antar Daerah557 views

KABUPATEN BANDUNG BARAT, Inionline.id – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja membuka Kejuaraan Panjat Tebing Piala Gubernur Jawa Barat 2023 Tingkat Nasional di Cikole Climbing Park Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (9/8/2023).

Setiawan menuturkan, Pemda Provinsi Jabar mendukung generasi muda untuk mengembangkan potensinya dalam bidang olahraga, salah satunya melalui cabang olahraga (cabor) panjat tebing yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Jabar.

“Jadi kejuaran Piala Gubernur ini merupakan komitmen kami karena kalau kita bicara prestasi olahraga, artinya perbanyaklah kompetisi, itu sudah rumusnya,” ungkap Setiawan.

Menurutnya, komitmen ini bukan di tingkat provinsi saja, melainkan di tingkat kabupaten dan kota pun harus sejalan karena ketika cabor dikelola dengan baik, maka atlet akan dibina secara maksimal.

“Kalau kita kompak dan didorong terus, saya rasa akan luar biasa hasilnya,” tutur Setiawan.

“Mudah-mudahan Piala Gubernur ini akan memberikan arti, terutama untuk teman-teman di luar provinsi,” imbuhnya.

Kejuaraan Panjat Tebing Piala Gubernur Jawa Barat 2023 Tingkat Nasional ini diselenggarakan mulai tanggal 9 – 12 Agustus 2023.

Kejuaraan diikuti 184 peserta dari 22 daerah di 14 provinsi se-Indonesia. Penilaian kejuaraan panjat tebing ini menggunakan dua disiplin kategori, yaitu kategori combine dan speed.