Sebelum ke Jerman, Timnas U-17 akan Hadapi Korea Selatan

Inionline.id – Timnas Indonesia U-17 akan menggelar uji coba terakhir melawan Korea Selatan pada 30 Agustus. Setelah itu tim asuhan Bima Sakti TC ke Jerman.

Korea memang dibidik untuk menjadi lawan uji coba oleh PSSI. Kini sudah dipastikan laga tersebut bakal terlaksana dengan Jakarta akan menjadi lokasi pertandingannya.

“Ya rencananya tanggal 30 Agustus 2023 kami akan melawan Korea Selatan. Ini lawan yang bagus untuk kami. Kami bisa mengukur kekuatan kami selama latihan ini ada hasil atau tidak,” kata Bima Sakti kepada wartawan.

Uji coba ini adalah bagian persiapan Timnas U-17 menuju Piala Dunia U-17 2023. Segala persiapan memang langsung digelar tim pelatih begitu Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah ajang tersebut pada 23 Juni lalu.

Sebelumnya Timnas U-17 sudah tampil di International Youth Championship (IYC) di Bali yang juga diikuti Bhayangkara Presisi Indonesia, Real Madrid, Barcelona, dan Kashima Antlers.

Saat ini Pemusatan Latihan (TC) Timnas U-17 masih berlangsung sejak dimulai pada 10 Juli. Setiap pekannya diberlakukan sistem promosi-degradasi buat pemain-pemain yang dipanggil.

Selain memanggil pemain-pemain hasil pantauan, ada juga seleksi yang dilakukan PSSI di 12 kota. Soal pemain seleksi, Bima Sakti belum bisa memutuskan lebih lanjut nasib mereka.

“Kalau memang ada yang bagus ya silahkan. Tapi kondisi mereka juga masih baru datang dan harus adaptasi dulu,” ujar Bima Sakti.

“Mereka juga belum berlatih stamina dan chemistry juga belum ada. Pemain ada di Jakarta dan kami latihan pagi hari,” ucapnya.

Setelah melawan Korea, Timnas U-17 akan berangkat ke Jerman. TC itu akan berlangsung dari September – Oktober sebagai persiapan terakhir menyambut Piala Dunia U-17.