Reses di Sasak Panjang Bogor, Dewan Jabar Supono Dapat Aspirasi Soal Banjir

Antar Daerah257 views

Bogor, Inionline.id – Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat H. Supono menggelar reses III tahun sidang 2022-2023 di Kantor Desa Sasak Panjang, Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor, Jum’at (11/08/2023).

Memasuki sesi tanya jawab, Kepala Desa Sasak Panjang Umi Yulaika mengatakan bahwa wilayahnya di RW 11 selalu mengalami musibah banjir.

“Sudah beberapa kali ditengok Dewan berkunjungan karena banjirnya itu ada yang sampai perut, sampai lutut setiap banjir, pernah di tahun 2019 dikunjungi para dewan dan hasilnya sampai sekarang belum ada,” katanya.

“kami berharap ada aspirasi-aspirasi Sasakpanjang khususnya dari PAN bisa membantu,” lanjut Umi.

Merespon hal tersebut, H. Supono mengatakan banjir tersebut harus dicari penyebab utamanya.

“Kalau penyebabnya karena sedimentasi, penyempitan atau mampetnya sungai tentunya solusinya adalah normalisasi,” tukasnya.

Namun jika akar masalahnya ada pada drainase yang memang tidak ada atau tidak memadai, berarti menurut politisi PAN ini wilayah tersebut perlu dibangun drainase.

“Jika memang itu kondisinya, nanti mungkin kita akan kirimkan tim untuk melihat seperti apa dan juga kawan-kawan di DPRD Kabupaten Bogor, karena disini ada anggota dewan juga kita akan koordinasikan, untuk kalau bisa dihandle oleh kabupaten, ya oleh Kabupaten Bogor pengerjaannya,” tandas H. Supono.