Reses di Jasinga Bogor, Dewan Mochamad Ichsan Dapat Aspirasi Masalah PAUD dan Guru Honorer

Antar Daerah557 views

Bogor, Inionline.id – Ragam aspirasi terhimpun oleh Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Mochamad Ichsan M., S.T. pada kegiatan reses III, tahun sidang 2022 – 2023 di Homestay Kampung Kebonpanas, Rt:04/04, Desa Jasinga, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Senin (07/08/2023).

Giat yang dihadiri oleh perwakilan pemerintahan desa, tokoh, dan masyarakat dari perwakilan 15 desa tersebut berjalan cukup atraktif.

Diantara ragam aspirasi yang mencuat ialah terkait PAUD yang berada di bawah naungan Kemenag yang dinilai berbeda dengan PAUD di bawah naungan Dinas yang kerap diistimewakan.

Serta, terkait hal kesejahteraan guru honorer yang pun menjadi aspirasi masyarakat Kecamatan Tenjo yang baru pertama kali dikunjungi Mochamad Ichsan saat masa reses kali ini.

“Honorer itu masih tetap bergulir dan pembicaraannya belum rampung, karena Pepres belum mengeluarkan itu baru sebatas mengeluarkan PPPK.” ungkap H. Mochamad Ichsan.

“Di Tenjo itu pertama kali saya kunjungi, aspirasi yang kita terima merek mempertanyakan tentang izin pendirian Pesantren, dimana mereka kesulitan untuk itu, dan tidak seperti lima atau sepuluh tahun lalu yang pembuatan izinnya itu tidak sudah tapi sekarang susah.” sambungnya.

Sedangkan, tutur Mochamad Ichsan melanjutkan, “itu sebenarnya berbicara diranah kebijakan pusat karena tidak sembarang lembaga pendidikan sekelas Pondok Pesantren, tahfiz quran itu dipermudah izinnya.” beberapa Anggota legislatif kelahiran Garut. H. Mochamad Ichsan.