Real Madrid Dihajar Juventus, Penyelesaian Akhir Menjadi Masalah

Inionline.id – Juventus mengalahkan Real Madrid 3-1 dalam laga yang berlangsung sengit pada ajang pramusim

Soccer Champions Tour 2023 di Camping World Stadium, Orlando, Amerika Serikat, Kamis (3/8).

Madrid harus mengakui keunggulan Juventus karena buruknya penyelesaian akhir. Para pemain Los Merengues doyan membuang peluang emas yang didapat sepanjang laga.

Madrid mendapatkan 34 peluang untuk mencetak gol tetapi hanya satu gol yang tercipta. Sedangkan Juventus bermain efektif karena bisa mencetak tiga gol dari 11 peluang yang didapat.

Madrid langsung dibuat terkejut oleh Juventus saat pertandingan berjalan 50 detik. Bianconeri mampu mencetak gol melalui tembakan Moise Kean dari dalam kotak penalti.

Kebobolan gol cepat, Madrid berupaya keras untuk bisa menyamakan kedudukan. Sejumlah peluang didapat lewat Vinicius Junior, Jude Bellingham hingga Joselu tetapi tidak ada gol yang kunjung tercipta.

Situasi ini dimanfaatkan oleh Juventus. Bianconeri justru bisa memperbesar keunggulan lewat gol Timothy Weah pada menit ke-20.

Upaya Madrid menyamakan kedudukan baru berbuah hasil pada menit ke-38. Vincius tidak menyia-yiakan umpan matang Toni Kroos untuk membobol gawang Juventus.

Di babak kedua, Madrid tetap tampil dominan. Banyak peluang didapat tetapi buruknya penyelesaian akhir membuat tidak ada gol lagi yang bis diciptakan.

Juventus justru bisa mencetak gol tambahan pada masa injury time babak kedua. Serangan balik cepat Juventus diselesaikan Dusan Vlahovic lewat sontekan dari jarak dekat yang membuat skor berubah menjadi 3-1 dan bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain
Juventus (3-5-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Bremer, Alex Sandro; Timothy Weah, Weston McKennie, Manuel Locatelli, Fabio Miretti, Filip Kostic; Moise Kean, Federico Chiesa

Real Madrid (4-3-1-2): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Antonio Rudiger Nacho Francisco Garcia; Luka Modric, Toni Kroos Eduardo Camavinga; Jude Bellingham; Joselu, Vinicius Junior